California Selatan kembali terancam oleh sejumlah peristiwa banjir bandang seiring jalur utama curah hujan jalur atmosfer yang terfokus pada periode malam hari di sana, ungkap Pusat Prediksi Cuaca Badan Cuaca Nasional (National Weather Service/NWS) A
Los Angeles (ANTARA) - Badai dahsyat terus menghantam pesisir barat Amerika Serikat (AS) pada Selasa (20/2) disertai hujan lebat, salju, dan angin, di saat status siaga banjir masih diberlakukan di seluruh California.

California Selatan kembali terancam oleh sejumlah peristiwa banjir bandang seiring jalur utama curah hujan jalur atmosfer yang terfokus pada periode malam hari di sana, ungkap Pusat Prediksi Cuaca Badan Cuaca Nasional (National Weather Service/NWS) AS.

Badai Pasifik dengan wilayah yang relatif panjang dan sempit di atmosfer akan melanjutkan periode hujan lebat, salju di pegunungan, dan angin kencang di sebagian besar wilayah California hingga Selasa, menurut NWS.

Hujan lebat mengguyur seluruh negara bagian itu, menyebabkan jalan-jalan terendam banjir dan mengancam terjadinya tanah longsor. Hampir seluruh populasi di California masih berada di bawah peringatan banjir.

Ada banyak laporan mengenai banjir serta banyaknya bebatuan dan puing-puing di jalanan di Los Angeles. Beberapa jalan di California telah ditutup akibat banjir dan longsoran batu, demikian dilaporkan oleh badan transportasi California.

NWS memperingatkan adanya dampak banjir di aliran kecil, wilayah perkotaan, dan banjir bandang besar lokal di sepanjang area Transverse Ranges di California Selatan.

Salju lebat setinggi beberapa kaki kemungkinan besar akan terjadi di atas ketinggian 6.000 kaki di Sierra dan pegunungan California paling utara, dengan tambahan salju tebal di atas 7.500 kaki di California selatan, menurut NWS.

Pusat Prediksi Cuaca NWS telah menetapkan status Risiko Sedang terhadap curah hujan berlebih di sepanjang pesisir California Selatan hingga Selasa malam waktu setempat.

Para pejabat mengimbau warga untuk menjauhi jalan raya guna menghindari risiko banjir dan tanah longsor.

Curah hujan meningkat drastis baru-baru ini di California, seiring badai musim dingin yang menyebabkan hujan lebat dan salju di seluruh negara bagian. Badai terbaru ini telah membawa dampak yang sangat buruk, termasuk tanah longsor dan banjir yang merusak.

Pewarta: Xinhua
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2024