Jakarta (ANTARA News) – Smart Fortwo  yang dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di Jakarta  panel bodinya dapat dibongkar-pasang sesuai keinginan konsumen.

"Dengan biaya Rp30 juta konsumen bisa mengganti bodi mobil sesuai warna yang diinginkan," kata Citra Gita, Sales Consultan Smart Fortwo.

Ada  tujuh warna yang tersedia (putih, hitam, merah, silver, silver metallic, grey metallic, dan light blue metallic), selain itu warna spoiler bagian depan, samping, dan belakang juga dapat disesuaikan dengan panel bodi seperti yang dipesan konsumen.

Mobil dengan dua kursi tersebut panjangnya hanya 2,695 meter atau mirip dengan panjang bajaj BBG.

Smart Fortwo mungkin kendaraan pribadi paling mungil tapi keluargan Mercedes ini harganya sebanding dengan hatchback empat pintu.

Tipe Pure Coupe berkekuatan 61 tenaga kuda dibanderol Rp 187 juta, tipe Passion Coupe berkekuatan 71 tenaga kuda Rp 217 juta dan tipe Passion Cabrio (71 tenaga kuda) Rp 237 juta.

Smart Fortwo menggunakan mesin  999 cc 3 silinder dengan tenaga maksimum 71 hp (52 kW) pada 5800 rpm.

Konsumsi BBMnya disebut hampir 24 km/liter. Smart Fortwo juga menawarkan fitur keselamatan seperti ESP (Electronic Stability Program) dengan hill start assist, ABS (Anti-Lock Braking System), hydraulic brake assist dan dual airbags.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013