Kami terus berkomitmen memastikan stok BBM dan LPG, untuk itu masyarakat di wilayah Lampung tidak perlu khawatir ketersediaannya
Bandarlampung (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) dan liquified petroleum gas (LPG) selama Pemilu 2024 di Lampung aman dan lancar.

Selama masa Satgas Pemilu 2024, untuk rerata harian konsumsi BBM jenis gasoline (bensin) di wilayah Lampung sekitar 2.273 kl (kiloliter) per hari, dan untuk BBM jenis gasoil (solar) sekitar 1.989 kl per hari, sedangkan untuk LPG sekitar 716 MT (metrik ton) per hari.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangannya, di Bandarlampung, Jumat, mengatakan Satgas Pemilu ini masih terus berlangsung hingga 18 Februari 2024, untuk memastikan stok dan suplai BBM serta LPG bagi masyarakat.

"Kami terus berkomitmen memastikan stok BBM dan LPG, untuk itu masyarakat di wilayah Lampung tidak perlu khawatir ketersediaannya," katanya lagi.

Selain itu, Nikho menambahkan Pertamina menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan berbagai pihak yang senantiasa berkoordinasi dan bersinergi dengan Pertamina.

"Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada konsumen yang telah memilih produk-produk berkualitas Pertamina," ujarnya pula.

Salah satu wujud dukungan Pertamina kepada masyarakat dalam mendukung pesta demokrasi atau pemilu tahun 2024 lalu adalah dengan memberikan promo istimewa dengan hemat Rp500 per liter untuk pembelian Pertamax Series dan Dex Series tanpa minimum transaksi.

"Kami juga terus mengimbau kepada masyarakat untuk dapat membeli BBM dan LPG khususnya produk subsidi sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya, dan mengajak masyarakat untuk ikut bersama-sama mengawasi penyaluran produk subsidi tepat sasaran," katanya lagi.

Terkait informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan informasi, masyarakat dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 13.

Baca juga: BPH Migas-Pertamina pastikan pasokan BBM di Lampung aman
Baca juga: Pertamina jamin pasokan BBM buat warga Lampung

Pewarta: Agus Wira Sukarta
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024