Perusahaan ini didukung oleh Bessemer Venture Partners, QED Investors, Point 72 Ventures, dan A16Z GAMES SPEEDRUN 

Los Angeles, (ANTARA/PRNewswire)- Aghanim adalah platform perdagangan terintegrasi, otomatisasi liveop, keterlibatan komunitas, dan pembayaran untuk game seluler. Aghanim diluncurkan secara terbatas hari ini oleh mantan CEO dan CTO Xsolla, sebuah perusahaan pembayaran video game global.

Memberdayakan Studio Game dengan Solusi Inovatif 

Aghanim berlokasi di Los Angeles dan telah membuat platform langsung ke konsumen (direct-to-consumer) yang memungkinkan pengembang game seluler membuat pusat game berbasis web dan menyediakan penawaran yang dipersonalisasi, selagi melibatkan komunitas pemain dengan berbagai pengalaman metagame seperti berita, papan peringkat, pencapaian, imbalan harian, dan banyak lagi. Penerbit juga mendapatkan dukungan perdagangan tingkat Merchant of Record. Artinya, tugas keuangan back office terkait penipuan, pajak, kepatuhan terhadap peraturan, pertukaran mata uang, dan aspek lain dalam menerima pembayaran internasional telah ditangani untuk mereka.

Tim inti Aghanim memiliki rekam jejak yang luas dalam memberikan solusi kemampuan perluasan platform. Mereka telah bekerja di berbagai perusahaan video game, berpengalaman selama puluhan tahun di bidang game, dan bersama-sama memiliki keahlian selama lebih dari 20 tahun di bidang fintech dan video game. Aghanim didirikan oleh Konstantin Golubitsky, mantan CEO dan CTO Xsolla; Constantin Andry, mantan CEO Xsolla Labs; dan Albert Tugushev, mantan CTO Xsolla Labs. Mereka melihat peluang mengubah lanskap game seluler secara mendasar dengan merombak strategi distribusi dan monetisasi untuk menghasilkan nilai miliaran bagi studio video game dan memastikan bahwa kekayaan baru ini tetap beredar di ekosistem video game yang lebih luas, sehingga mendorong penciptaan game baru, permintaan akan teknologi baru, dan pada akhirnya menjadikan dunia ini lebih baik.

Aghanim secara signifikan mengurangi hambatan ekspansi mobile-to-web untuk game seluler, membantu semua ukuran studio melakukan distribusi direct-to-consumer, dan sebagai hasilnya mampu melipatgandakan pendapatan bersih mereka. Dengan margin lebih tinggi, studio game dapat menjalankan strategi akuisisi pengguna secara lebih kompetitif untuk meningkatkan skala game mereka.

Memperkenalkan Rangkaian Produk Inti Aghanim:

Game Hub Builder : Alat pembuatan situs web bebas kode yang memungkinkan studio game membuat rumah di web yang sangat menarik untuk game seluler mereka. Dalam hitungan menit, pengembang dapat membuat pusat game khusus yang sejalan dengan identitas merek mereka. Didukung oleh AI generatif, Game Hub Builder membuat versi awal hub, dan studio dapat menyempurnakan warna, visual, dan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

LiveOps Builder : Alat otomatisasi pemasaran visual yang inovatif dan membuat pemain tetap terlibat dan bersemangat. Dengan LiveOps Builder, studio secara tepat dapat menargetkan segmen pemain yang berbeda di seluruh saluran. Kampanye yang disesuaikan dan penawaran individual—dipicu oleh peristiwa seperti meninggalkan keranjang belanja tanpa transaksi, kunjungan ke pusat game, dan peningkatan level—menciptakan pengalaman pribadi bagi pemain. Saluran pengiriman pesan seperti pop-up, notifikasi push dalam game dan peramban, serta email akan memastikan kelancaran komunikasi.

Segmentasi Pemain : Sistem canggih yang mengkategorikan pemain berdasarkan perilaku, preferensi, dan pola interaksi. Dengan memahami segmen pemain, studio dapat menyesuaikan strateginya, mengoptimalkan monetisasi, dan meningkatkan pengalaman game secara keseluruhan.

Manajemen SKU : Menyederhanakan pengelolaan unit penyimpanan stok (SKU) untuk studio game, alat ini menyederhanakan proses pelacakan inventaris, penjualan, dan pendapatan. Dengan Alat Manajemen SKU, studio dapat berfokus pada pembuatan game yang hebat dan menyerahkan pekerjaan keuangan back-office kepada Aghanim.

Mesin Penagihan : Pengalaman checkout seluler, diciptakan dengan obsesi untuk terus mengoptimalkan biaya distribusi, menawarkan pilihan pembayaran paling berharga, termasuk kartu kredit, transfer elektronik, Apple Pay, dan lain-lain.

Kata Constantin Andry, salah satu pendiri Aghanim, "Terkait penurunan pendapatan bersih akibat lingkungan akuisisi pengguna yang terus memburuk, dan mengingat perubahan terbaru dalam hal peraturan serta respons Apple terhadap perubahan ini, jelas bahwa tidak memiliki strategi direct-to-consumer akan menjadi ancaman nyata bagi penerbit game seluler yang selama ini terlalu bergantung pada saluran distribusi. Kini studio secara strategis mempertimbangkan untuk memiliki pusat permainan sendiri daripada pembayaran melalui web yang hampir tidak menghasilkan apa pun."

"Karena profil pemain yang sangat bervariasi dan saluran distribusi yang spesifik, kemampuan segmentasi pemain dan liveop harus dimiliki oleh setiap studio game yang ingin bersaing di bidang ini. Namun, sering kali data tersebut dikelola secara manual dari spreadsheet. Karena Aghanim sangat berfokus untuk menyajikan game seluler, segmentasi dan liveop menjadi dasar utama platform ini," kata Albert Tugushev, salah satu pendiri Aghanim.

Analitik percakapan Aghanim dilakukan oleh kopilot AI generatif miliknya, yakni Newton, yang secara proaktif mencari anomali, tren, dan solusi pertumbuhan serta menyarankan peningkatan berdasarkan temuan tersebut. "Tidak lama lagi Anda dapat menugaskan Newton untuk meningkatkan LTV dan memangkas biaya distribusi, dan Newton akan bekerja selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu dan 365 hari setahun untuk menguji pesan email A/B, bereksperimen dengan penawaran monetisasi, dan menjalankan semuanya melalui berbagai segmen di perangkat yang tersedia untuk memberikan hasil terbaik bagi Anda," kata Konstantin Golubitsky, salah satu pendiri Aghanim.

Aghanim dirancang sebagai platform terbuka bagi pakar game, agen pemasaran, dan penyedia alat game untuk mendaftar atau menyelesaikan pra integrasi agar mudah diakses oleh mitra Aghanim melalui Connectors Marketplace and Experts Directory.

Perusahaan akan membentuk dewan penasihat bersama mitra utama untuk meningkatkan platform dan menyelaraskan prioritas.

Aghanim telah mengumpulkan dana strategis dari empat perusahaan modal ventura asal A.S.: investor awal Shopify, Bessemer Venture Partners; Point 72 Ventures dari NY; perusahaan fintech VC terkemuka, QED Investors; dan dari A16Z GAMES SPEEDRUN, perusahaan terdepan dan terkenal di bidang investasi teknologi x games.

Tentang Aghanim
Didirikan pada bulan Juni 2023, Aghanim siap mengubah cara monetisasi dan distribusi game seluler. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web Aghanim.

Kontak Pers: press@aghanim.com

Ikuti Aghanim di LinkedIn, Twitter, Facebook, dan Instagram untuk mengetahui informasi terbaru.


Aghanim, a mobile gaming fintech company founded by former CEO and CTO of Xsolla, launches to transform how mobile games are monetized and distributed

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024