Jakarta (ANTARA News) - Ada tren sekarang memiliki dan menggunakan mobil dengan teknologi hybrid yang ramah lingkungan lebih bergengsi, karena selain harganya lebih tinggi, mobil tersebut juga menunjukkan pemakainya peduli terhadap kelestarian lingkungan.

"Ada kebanggaan tersendiri bagi pemakai mobil hybrid di Indonesia, karena tampil beda. Selain itu ada logo yang juga berbeda," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Rachmat Samulo di sela-sela Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013, di Jakarta, Jumat.

Ia mencontohkan penjualan mobil sedan Toyota Camry Hybrid terus meningkat. Penjualan mobil yang dibandrol dengan harga mulai Rp669 juta per unit itu mencapai sekitar 20 unit per bulan.

"Tren penggunaan mobil hybrid di Indonesia terus meningkat, karena pemakaian bahan bakarnya juga sangat efisien," ujar Samulo. Apalagi, kata dia, suara mesinnya pun sangat halus.

"Jadi kalau pulang malam, ga ketahuan sama tetangga," ujarnya berseloroh.

Sebelum memasarkan All New Camry Hybrid, kata dia, Toyota juga telah memasarkan sedan Prius dengan teknologi hybrid. Namun mobil tersebut, tidak selaku Camry yang disematkan teknologi yang sama.

"Mungkin karena nama Camry sudah lebih dulu dikenal masyarakat Indonesia," katanya.

Prius, kata dia, tetap dipasarkan, namun sesuai permintaan yang ada.   



Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013