"Kita percaya, semua adalah putra-putra terbaik bangsa yang nanti akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik,"
Denpasar (ANTARA) - Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya meyakini siapapun calon presiden dan wakil presiden terpilih berdasarkan hasil Pemilu 2024 akan dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Kita percaya, semua adalah putra-putra terbaik bangsa yang nanti akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik," kata Sang Made saat melakukan peninjauan di TPS 026 Banjar Tunjung Sari, Desa Peguyangan Kangin, Denpasar, Rabu.

Pj Gubernur Bali bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Bali mengadakan pemantauan di empat TPS di Denpasar yakni TPS 18 Banjar Belaluan, TPS 026 Banjar Tunjung Sari, TPS 019 Banjar Ratna Bhuana, dan TPS 009 Banjar Kayu Mas Kaja.

Selain menyampaikan optimisme kepada calon pemimpin bangsa yang akan terpilih melalui Pemilu 2024 itu, Sang Made juga berpandangan dengan memberikan suara dalam pemilu, merupakan bagian dari swadharma (kewajiban) warga negara kepada negara.

"Karena kita percaya, semua yang menjadi calon ini putra-putra terbaik bangsa. Kita ingin Indonesia ke depan lebih baik," ucapnya.

Sang Made dalam kesempatan itu pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap penyelenggara pemilu, aparat keamanan dan masyarakat Bali sehingga secara umum suasana Pemilu 2024 di daerah itu sangat kondusif.

"Terima kasih kepada masyarakat Bali yang luar biasa begitu antusias, begitu damai. Kami berharap sampai ke depan tetap seperti ini. Saya optimis dengan melihat karakter masyarakat Bali yang penuh damai," katanya.

Apalagi, ujar dia, situasi Pemilu 2024 yang kondusif ini dan didukung masyarakat Bali yang sangat antusias juga diapresiasi oleh para anggota Organisasi Parlemen Dunia yang telah mengadakan pemantauan ke sejumlah TPS di Provinsi Bali.

Dalam pemantauan itu, Sang Made menyatakan mengapresiasi TPS 026 Banjar Tunjung Sari yang menghadirkan hiasan atau pernak-pernik bernuansa Hari Kasih Sayang (Valentine Day).

"Suasananya luar biasa dan saya mengapresiasi rupanya di sini semua petugasnya wanita. Luar biasa," ucap Sang Made.
Penjabat Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya dan Forkopimda Bali saat mengadakan pemantauan ke TPS 026 Banjar Tunjung Sari, Desa Peguyangan Kangin, Denpasar, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

Pewarta: Ni Luh Rhismawati
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024