Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil meragukan kemampuan Ruhut Sitompul untuk memimpin Komisi III DPR RI.

Meski demikian, dirinya menghormati keputusan Fraksi Partai Demokrat yang menunjuk Ruhut menggantikan Pasek Suardika sebagai Ketua Komisi III DPR RI.

"Soalnya saya belum pernah lihat Ruhut pimpin rapat, apalagi jadi pimpinan pansus di DPR RI. Makanya saya meragukan kepemimpinan Ruhut," kata Nasir melalui BBM, Jakarta, Kamis.

Ia juga berharap, adanya anggapan sebagian orang bahwa Komisi III DPR RI dibawah Ruhut akan kehilangan kredibilitas tidak terjadi karena masih ada tiga orang pimpinan lain yang mem-back up.

"Jangan sampai apa yang dikhawatirkan sebagian orang bahwa saat Ruhut jadi ketua, maka komisi III DPR RI menjadi komisi badut. Mudah-mudahan tidak seperti itu sebab masih ada 3 pimpinan lagi yang bisa menutupi kekurangan Ruhut," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera itu.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Tjatur Sapto Edy mengatakan, Ruhut mampu memimpin Komisi III DPR RI.

"Saya kira Pak Ruhut mampu memimpin Komisi III DPR RI. Kita saling hormati antar fraksi dan dalam setahun ini, sebaiknya jangan terjadi penolakan terhadap Ruhut," kata Ketua Fraksi PAN itu.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013