Ya, pemain ini kan memang lama tidak bersama. Jadi kita harus sering melakukan simulasi. Yang jelas, kita berharap pemain menampilkan permainan terbaik di laga nanti, karena ISG ini akan menjadi tolok ukur penampilan pemain sebelum SEA Games nanti."
Jakarta (ANTARA News) - Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan, sudah mulai memimpin langsung sesi latihan di Palembang, Selasa (17/9). Sebanyak 20 pemain yang telah bergabung, terlibat dalam latihan yang digelar dua kali, pagi dan sore, di Lapangan PUSRI, Palembang.

Dalam sesi latihan pagi hari, lima pemain yang baru tampil di kompetisi Indonesia Super League 2012/2013 pada Minggu (15/9) lalu, berlatih terpisah untuk menjalani recovery. Pemain lainnya, menjalani latihan agility dan tactical.

"Kondisi pemain secara umum bagus. Namun, Meiga dan Okto mengalami cedera ringan di engkelnya. Tapi semua sudah dalam penanganan dokter tim," kata Rahmad Darmawan.

Pada sesi latihan petang, yang dimulai pukul 18:30 WIB di Lapangan PUSRI, Rahmad Darmawan lebih banyak memberikan menu latihan simulasi game. Hal ini dilakukan oleh Rahmad, karena memang waktu yang dimiliki jelang tampil di laga Grup B Islamic Solidarity Game 2013.

"Ya, pemain ini kan memang lama tidak bersama. Jadi kita harus sering melakukan simulasi. Yang jelas, kita berharap pemain menampilkan permainan terbaik di laga nanti, karena ISG ini akan menjadi tolok ukur penampilan pemain sebelum SEA Games nanti," kata Rahmad yang dilansir situs resmi ligaindonesia.

Lebih lanjut, Rahmad Darmawan menyatakan, ISG ini adalah laga yang sangat penting. Apalagi, lawan yang dihadapi memiliki kualitas dan peringkat FIFA di atas Indonesia. Kendati demikian, mantan pelatih Sriwijaya FC ini menegaskan, bahwa ajang ISG ini sekedar ajang coba-coba pemain jelang SEA Games.

"Ini turnamen penting, dan kita pasang target juga di sini dalam suasana yang kompetitif. Di sinilah saya akan menilai para pemain, dan saya harap mereka bermain lepas,” ujar Rahmad Darmawan. Timnas U-23 sendiri juga dipersiapkan tampil di SEA Games 2013.

Sementara itu, salah satu pemain Timnas U-23, Manahati Lestusen, mengaku optimis Indonesia mampu berbuat banyak di ajang Islamic Solidarity Game 2013 ini. Walau persiapan terbilang singkat, ia yakin, Indonesia akan bersaing dengan Maroko dan Palestina.

Skuad Timnas Indonesia U-23 untuk ISG 2013
Penjaga Gawang : Andritany Ardhiyasa, Kurnia Meiga Hermansyah, Shahar Ginanjar,
Pemain Belakang : Manahati Lestusen, Syahrizal, Johan Ahmat Farizi, Diego Robbie Michiels, Seftia Hadi, Alfin Ismail Tuasalamony, Andri Ibo,
Pemain Tengah : Octovianus Maniani, Bayu Gatra Sanggiawan, David Laly, Fandi Eko Utomo, Rizki Ramdani Lestaluhu, Rasyid Assahid Bakri, Syahroni, Dedi Kusnandar,
Pemain Depan : Syamsir Alam, Aldaier Makatindu, Agung Supriyanto, Sunarto, Andik Vermansah,
Pelatih : Rahmad Darmawan
Assisten pelatih : Yeyen Tumena, Aji Santoso, Eddy Harto.

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013