Gothenburg, Swedia (ANTARA News) - Geely Group mengumumkan bahwa Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) bersama Geely Auto dan Volvo Cars di Gothenburg telah mulai beroperasi.

Siaran pers Geely menyebutkan  Puslitbang tersebut akan berfokus mengembangkan arsitektur modular dan komponen untuk memproduksi mobil kelas menengah bagi Geely Auto dan Volvo Cars.

Geely menyatakan puslitbang baru tersebut merupakan kemajuan penting bagi posisi Geely Group pada industri otomotif dunia.

Geely juga menyebutkan bahwa Volvo Cars dengan platform independen akan terus berkonsentrasi pada pasar mobil premium global, sementara Geely Auto fokus pada produksi mobil massal.

"Desain modular ini memungkinkan pengembangan berbagai platform kendaraan yang berbeda. Hal ini menjamin kami untuk memberikan solusi bagi kedua merek kendaraan ini untuk berbagai segmen pasar," kata Mats Fagerhag, CEO Puslitbang itu.

Terletak di Lidholmen Science Park, Gothenburg, Puslitbang tersebut mempekerjakan karyawan gabungan dari Geely Auto dan Volvo yang mencapai sekitar 70 insinyur.

Bila rekrutmen telah selesai pada paruh kedua tahun 2014, Geely memperkirakan akan ada lebih dari 200 insinyur bekerja di Puslitbang itu.

(W001)
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013