Sidoarjo (ANTARA News) - Tim Nasional Malaysia mengalahkan Brunei Darussalam pada pertandingan Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, dengan Skor 5-0, Senin.

Pada menit awal babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo lambat dan terlihat saling menjajagi kekuatan lawan.

Namun, pada menit ke-8, Malaysia berhasil memperoleh gol pertama melalui sundulan Thanabalan Nadarajah setelah mendapatkan umpan dari tendangan pojok.

Selanjuthnya pada ment ke-22, Malaysia kembali menambah koleksi golnya setelah Muhammad Arif sukses mengeksekusi bola dari titik penalti.

Satu menit berselang, Malaysia memanfaatkan kelengahan pemain Brunei melalui melalui serangan cepat dari tengah lapangan.

Aksi individu pemain Malaysia, Nur Shamie berhasil mengecoh kiper Brunei, Abdul Hafiz dan merubah skor menjadi 3-0.

Brunei mencoba menambah kekuatan dengan melakukan penggantian kiper dan memasukan Burhanuddin untuk menggatikan Abdul Hafiz pada menit ke 26.

Namun, pada menit ke-37, pemain Malaysia Muhamad Arif kembali menetak gol setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Muhamad Amirul.

Hingga babak pertama usai, pemain Brunei tidak berhasil mencetak gol dan skor 4-0 untuk Malaysia.

Pada babak kedua, Malaysia tidak menurunkan serangan dan membuat hampir seluruh pemain Brunei berada di daerah pertahanan masing-masing.

Pada menit ke-80, pemain Malaysia Muhammad Jafri berhasil menambah gol melalui tendangan bebas yang dilakukan dari luar kotak penalti dan skor berubah menjadi 5-0 hingga babak kedua berakhir.

Pewarta: Slamet Hidayat
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013