Jakarta (ANTARA News) - Komite Konvensi Partai Demokrat mendeklarasikan 11 peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat yang akan bersaing untuk mewakili partai itu pada pemilihan umum 2014.

Ketua Komite Konvensi Partai Demokrat Maftuh Basyuni memimpin acara pendeklarasian peserta konvensi calon presiden tersebut di Jakarta, Minggu malam.

Peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat berturut-turut Ali Masykur Musa (1), Marzuki Alie (2), Pramono Edhie Wibowo (3), Irman Gusman (4), Hayono Isman (5) dan Anies Rasyid Baswedan (6).

Selanjutnya ada Sinyo Harry Sarundajang (7), Endriartono Sutarto (8), Gita Wirjawan (9), Dino Patti Djalal (10) dan Dahlan Iskan (11).

Kesebelas peserta konvensi, yang mengenakan jas hitam dan peci hitam, kemudian diminta untuk membeberkan visi dan misinya jika terpilih.

Selama penyampaian visi dan misi, ratusan pendukung peserta konvensi yang mengenakan kaos bergambar calon yang didukung meramaikan acara dengan membawa papan kertas, balon dan bendera guna menunjukkan dukungan.

Sebelum deklarasi, Maftuh mengatakan bahwa konvensi dilaksanakan secara semi terbuka.

Ia juga mengatakan bahwa Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat secara khusus berpesan kepada 11 peserta konvensi agar saling bekerja sama dan "tidak saling jegal".



Pewarta: GNC Aryani
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013