Jakarta (ANTARA) - Sebanyak enam tim Arena of Valor (AOV) terbaik Indonesia siap berlaga di babak Regular Season ASL 2024 Spring yang digelar pada Minggu (11/2).

Dikutip dari keterangan resmi Garena Indonesia, Sabtu, keenam tim tersebut adalah Mahadewa, Kagendra, MBR Bacang, Star Light Esports, Red Viper, dan Redemption.

Tim-tim ini akan bertanding sepanjang tiga pekan di babak Regular Season, di mana setiap tim akan saling berhadapan satu kali. Dengan demikian, setiap tim akan bertanding selama lima kali pada 11-25 Februari.

Pertandingan akan digelar pada Minggu setiap pekannya. Dari babak ini, hanya yang berhasil finis di posisi empat besar yang akan lolos ke babak Playoffs dan memperebutkan gelar juara sekaligus total hadiah senilai Rp250 juta.

Sebelum memasuki babak Regular Season, ASL 2024 Spring telah melewati babak Qualifier yang diikuti oleh lebih dari 70.000 peserta secara daring pada 20-21 Januari.

Sebanyak delapan tim terbaik dari babak ini kemudian saling adu ketangkasan kembali di babak Playins pada 27-28 Januari. Dari babak ini, tim Redemption dan Red Viper menjadi dua tim terbaik yang berhak lolos ke panggung utama ASL 2024 Spring.

Kehadiran kedua tim ini membuat peta persaingan di ASL 2024 Spring semakin seru. Sebagai kuda hitam, mereka akan melawan tim kuat yang sudah menjadi peserta langganan ASL 2024, seperti Mahadewa dan Kagendra.

Selain itu, persaingan di ASL 2024 Spring akan semakin sengit dengan suntikan semangat baru dari dua tim yang baru berganti nama, yaitu Star Light yang sebelumnya bernama Lethal Assault Pro dan Bacang Time yang baru diakuisisi MBR Esports menjadi MBR Bacang.

Baca juga: Free Fire World Series Indonesia 2024 Spring dimulai pekan ini

Babak Playoffs ASL 2024 Spring akan hadir pada 2-3 Maret dengan menggunakan Double Elimination Bracket.

Pertandingan akan dimulai dengan babak Upper Bracket Semifinals dan Lower Bracket Semifinals yang mempertemukan keempat tim dari babak Regular Season. Semua pertandingan di babak ini akan dilakukan dalam format Best of Five (BO5).

Babak Grand Finals ASL 2024 Spring akan hadir pada 9 Maret dengan mempertemukan dua tim terkuat yang lolos dari babak Upper Bracket Final dan Lower Bracket Final.

Di babak puncak ini, pertandingan akan lebih seru karena digelar dengan format Best of Seven (BO7) di mana tim yang mampu mengemas empat kemenangan lebih dulu yang akan mendapatkan gelar mahkota juara ASL 2024 Spring.

Semua pertandingan ASL 2024 Spring akan ditayangkan melalui kanal YouTube dan Facebook resmi Garena AOV Indonesia mulai Minggu (11/2) pukul 16.00 WIB.

Baca juga: Timnas eFootball kembali ke tanah air setelah juara di AFC Qatar
Baca juga: PUBG Mobile kembali jalin kolaborasi bersama LINE Friends


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024