Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 16 kontestan Miss World 2013 menampilan Tari Kipas Cendana arahan Eko Supriyanto dalam acara pembuka di Bali Internasional Convention Center (BICC) Hotel Westin, Nusa Dua, Minggu malam.

Salah satu penari, Camille Munro perwakilan Kanada, mengungkapkan bahwa mereka tidak punya banyak waktu berlatih. Saat ditanya pembawa acara Daniel Mananta usai menari, Munro mengungkapkan, "Total latihan kami hanya tujuh jam."

Dia mengaku bangga dapat membawakan Tari Kipas Cendana yang menurutnya indah.

"Saya merasa luar biasa, saya yakin teman-teman yang lain juga meraskan hal yang sama. Ini adalah kombinasi Sumatra, Bali, Jawa, dan Maluku yang sangat indah. Saya sangat bangga bisa tampil," tuturnya.

Rekannya Miss Hong Kong, Jacqueline Wong, menambahkan bahwa Indonesia adalah tempat yang berarti baginya.

"Ini kali kedua saya ke Bali. Dua tahun lalu kakakku menikah di sini, jadi Indonesia adalah tempat yang berarti bagi saya. Semuanya sangat ramah," katanya.

Enam belas kontestan penari Tari Kipas Cendana adalah perwakilan dari Panama, Kanada, Chili, Hungaria, Portugal, Spanyol, Hong Kong China, Thailand, Indonesia, Malaysia, Dominica, Curacao, US Virgin Island, Afrika Selatan, Kenya, dan Botswana.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013