Kalau ada yang menyebut-nyebut saya adalah keluarga besar Cikeas, kalau faktanya demikian tidak perlu dipungkiri. Saya memang besar keluarga Cikeas,"
Karawang (ANTARA News) - Salah satu peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo mengakui dirinya adalah keluarga besar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dikenal dengan sebutan keluarga Cikeas.

"Kalau ada yang menyebut-nyebut saya adalah keluarga besar Cikeas, kalau faktanya demikian tidak perlu dipungkiri. Saya memang besar keluarga Cikeas," kata Pramono Edhie Wibowo, usai finish kegiatan sepeda santai bersama sekitar 10.000 masyarakat Karawang, di lapangan Desa Pasir Rukem, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu.

Pramono Edhie menegaskan meskipun dirinya adalah keluarga besar Cikeas, tapi dia tidak ingin ada fasilitas khusus berupa kemudahan jalan untuk menjadi calon presiden dari Partai Demokrat.

"Saya mengikuti konvensi sama seperti peserta yang lain. Saya tidak ingin ada persepsi dapat fasilitas khusus dari presiden," katanya.

Sebagai peserta konvensi, Pramono Edhie, akan berusaha sebaik mungkin membangun komunikasi dengan masyarakat dan menyampaikan visi dan misinya untuk membangun Indonesia, sekaligus membesarkan Partai Demokrat.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) ini menambahkan, dia melihat seluruh peserta konvensi memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk terpilih menjadi calon presiden dari Partai Demokrat.

"Karena itu saya akan berusaha memberikan yang terbaik. Soal siapa yang akan dipilih, saya memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menilai dan pemilih yang terbaik," katanya.

Ketika ditanya, bagaimana persaingannya dengan peserta konvensi dari internal Partai Demokrat, Pramono Edhie mengatakan, semua peserta konvensi akan bersaing secara sehat dan memiliki komitmen untuk sama-sama membesarkan Partai Demokrat.

Ketiga peserta konvensi dari internal Partai Demokrat adalah Marzuki Alie (wakil ketua majelis tinggi), Hayono Isman (anggota dewan pembina), serta Pramono Edhie Wibowo.

Pramono menegaskan, dia dua petinggi Partai Demokrat yang juga sama-sama menjadi peserta konvensi, sama-sama berusaha berbuat yang terbaik untuk membesarkan Partai Demokrat dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memilih yang terbaik.

"Karena itu, tidak akan terjadi kesekan di antara kami," katanya.

Komite Konvensi sebelumnya, mengumumkan 11 nama peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat, pada 30 Agustus 2013.
(R024/Z003)

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013