Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua menyatakan, anggota DPR RI yang menjadi anggota tim sukses peserta konvensi tak lain hanya mencari peluang bila yang diusung berhasil dan menang.

"Yang jadi tim sukses hanya cari peluang dan dasarnya tidak kuat karena partai yang buat konvensi itu sendiri," kata Max di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta, Rabu.

Oleh karena itu, ia melarang anggota DPR RI dari Fraksi PD untuk tidak menjadi tim sukses peserta konvensi Partai Demokrat. Sebab, kata Max, saat ini yang dibutuhkan Partai Demokrat adalah tim sukses yang besar, solid guna mendukung dan memenangkan calon presiden dari Demokrat hasil konvensi.

"Partai Demokrat butuh tim sukses besar, solid untuk memenangkan capres yang diusung dan pilihan PD hasil konvensi, Jangan sekarang pagi-pagi berantam antara kita sama kita," kata Max.

Ia juga menyarankan kepada peserta konvensi untuk mencari tim sukses dari luar partai. "Bagusnya dari luar, karena tidak membelah dan mengadudomba sesama Demokrat," katanya.

Saat ini, sejumlah anggota DPR RI telah menjadi anggota tim sukses masing-masing peserta konvensi. Umar Arsal, Ramadhan Pohan menjadi timses Pramano Edhie. Sedangkan Vena Melinda, Linda Megawati, Sofwatillah menjadi timses Marzuki Alie.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013