Makassar (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep berpesan agar masyarakat Makassar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 dan memberikan suaranya untuk capres - cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

"Saya minta kepada teman-teman semua, Bapak Ibu nanti datang di tanggal 14 Februari 2024, coblos Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Kaesang Pangarep dalam Kampanye Akbar PSI di GOR Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin.

Dalam kesempatan itu, Kaesang Pangarep terlebih dulu memperkenalkan diri kepada para simpatisan karena ada simpatisan yang memanggilnya Gibran.

"Saya Kaesang Pangarep. Saya adalah Ketua Umum PSI, bukan Mas Gibran ya. Mas Gibran mukanya yang itu (menunjuk baliho). Gantengan saya," katanya yang disambut riuh antusias simpatisan yang memadati GOR Sudiang.

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk memberikan suaranya kepada Partai Solidaritas Indonesia dengan memilih caleg PSI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Makassar.

"Untuk partai-nya tolong dicoblos PSI ya, nomor 15," katanya.

Dalam kesempatan itu, Kaesang juga mengenalkan satu per satu para caleg PSI dari Dapil Kota Makassar.

Pihaknya juga memperlihatkan simulasi pencoblosan surat suara kepada massa pendukungnya.

Pada kampanye akbar itu, Kaesang Pangarep memberikan hadiah kepada beberapa simpatisan dengan terlebih dulu memberikan pertanyaan kuis.

"Siapa di sini yang punya rekening yang isinya Rp15.000? Atau isinya Rp150.000 atau Rp15 juta? Harus yang depannya 15 ya karena PSI nomor 15," katanya.

"Di sini siapa yang suka sama Samsul?" tanya Kaesang yang kemudian membagikan sejumlah kaos bertuliskan "Pecinta Samsul Indonesia".

Ribuan simpatisan di GOR Sudiang itu sangat antusias dengan kehadiran Ketum PSI tersebut di tengah-tengah mereka.

Pada Senin, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menghadiri dua kampanye akbar PSI di Kabupaten Toraja Utara dan Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dua kampanye akbar di Sulsel tersebut merupakan rangkaian kampanye akbar PSI di tiga provinsi, yakni D.I. Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan selama tiga hari sejak 27 hingga 29 Januari 2024.
Baca juga: Kaesang Pangarep: PSI siap hadapi Pemilu 2024
Baca juga: Kaesang harap masyarakat Toraja Utara pilih Prabowo-Gibran
Baca juga: Senin, Kaesang Pangarep hadiri dua kampanye akbar PSI di Sulsel


Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024