Toraja Utara (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengatakan partainya sudah siap menghadapi Pemilu Serentak 2024 yang pemungutan suaranya pada tanggal 14 Februari mendatang.

"Kami 100 persen sudah siap untuk menghadapi 14 Februari 2024," kata Kaesang di sela-sela Kampanye Akbar PSI di GOR Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Senin.

Kaesang juga berkomitmen akan menggerakkan "mesin politik" PSI untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Selain itu, menurut dia, "mesin politik" tersebut digunakan untuk memenangkan PSI agar lolos ambang batas parlemen sebesar 4 persen.

"Harapannya, kami bisa punya satu fraksi di sini. Nanti untuk DPR RI-nya ada yang bisa lolos juga dari sini," tambah putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Baca juga: Kaesang harap masyarakat Toraja Utara pilih Prabowo-Gibran

Kaesang mengaku terpesona dengan keindahan alam Toraja, sehingga di sela-sela kampanye akbar PSI di daerah tersebut Kaesang dan istrinya, Erina Gudono, menyempatkan diri singgah di Kete Kesu, sebuah desa wisata di kawasan Tana Toraja.

"Toraja bagus sekali. Makanya, ini saya mau ke Kete Kesu, liburan sebentar. Ayo ke sana," katanya.

Senin, Kaesang Pangarep menghadiri dua agenda kampanye akbar PSI di Sulawesi Selatan, yakni Kabupaten Toraja Utara dan Kota Makassar.

Dua kampanye akbar PSI tersebut merupakan rangkaian kampanye akbar PSI di tiga provinsi, yakni Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Sulawesi Selatan, selama tiga hari pada 27-29 Januari 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

Masa kampanye Pemilu 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari. Kemudian, jadwal pemungutan suara berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Jokowi akui diajak Kaesang untuk kampanye

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024