Jakarta (ANTARA) - Jenama furnitur asal Italia Cassina membuka showroom baru di pusat Jakarta, tepatnya di Toto Headquarters, yang memperlihatkan perspektif baru dan mencerminkan komitmennya terhadap otentisitas, riset, inovasi, keahlian kerajinan, dan keunggulan produksi.
 
Showroom seluas 380m2 yang bekerja sama dengan W. Atelier ini tidak hanya memperlihatkan desain terbaik Cassina, namun memberikan ruang yang mencerminkan ‘Perspektif Cassina’, visi unik perusahaan dimana produk paling inovatif berpadu dengan klasik untuk menciptakan atmosfer yang ikonik, hangat, dan ramah.
 
General Manager W. Atelier Indonesia Caroline Susilo mengatakan W Atelier memberikan tempat tempat belanja yang terpercaya dan handal untuk furnitur bebas bagi para penggemar desain Cassina.
 
"Di W Atelier, rumah menjadi yang utama, Kami percaya dalam menciptakan dan menyediakan barang-barang yang bergerak bersama Anda dan dimaksudkan untuk dinikmati sepanjang hidup, dari rumah ke rumah, dari generasi ke generasi. Bagi kami, itu berarti furnitur yang dibuat dengan sangat baik, tahan lama, dan dirancang dengan indah," katanya dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat.
‘Perspektif Cassina' mengekspresikan visi dan nilai perusahaan melalui koleksi eklektik di mana produk inovatif dan ikon dari Gerakan Modern bersatu untuk menciptakan lingkungan yang ramah, berdialog sesuai dengan kode desain unik berdasarkan keunggulan.
 
Berkat koleksi eklektik perusahaan, berbagai gaya dan preferensi ditampilkan dalam pengaturan ruang tamu, ruang makan, dan kamar tidur yang semua secara harmonis berdialog dengan interior toko yang canggih, dan lebih memperkaya naratif visualnya.
 
Di sini, kreasi terobosan oleh desainer seperti Formafantasma, Philippe Struck, Linde Freya Tangelder, Afra & Tobia Scarpa, dan Direktur Seni perusahaan Patricia Urquiola secara alami bersatu dengan karya-karya yang dihormati seperti Vico Magistretti, merupakan bagian dari Cassina iMasteri yang merayakan ulang tahun ke-50 pada 2023.
 
Setiap furnitur diciptakan untuk tahan lama, dan sistem pemantauan yang ketat diterapkan dalam setiap tahap proses produksi, dengan teliti dilaksanakan di Italia, untuk menjamin kualitas dan keunggulan.
 
Komitmen Cassina terhadap lingkungan juga menjadi prioritas utama, dan berkat karya yang dilakukan oleh Cassina LAB, desain dan produksi terus dioptimalkan, juga melalui penerapan bahan-bahan daur ulang dan proses desain serta manufaktur inovatif.
 
Cassina, didirikan di Meda pada tahun 1927 oleh Cesare dan Umberto Cassina, meluncurkan desain industri di Italia selama tahun 1950-an dengan pendekatan yang benar-benar baru yang melihat pergeseran dari kerajinan tangan ke produksi massal.
 
Perusahaan ini selalu memiliki sikap pionir berkat komitmennya terhadap penelitian dan inovasi, menggabungkan keterampilan teknologi avant-garde dengan kerajinan tradisional. Selama bertahun-tahun, Cassina bekerja dengan arsitek, desainer, dan kreatif penting untuk membayangkan bentuk baru dan mengubahnya menjadi karya.

Baca juga: Tren dekorasi interior yang akan mendominasi di tahun 2024

Baca juga: Cermat pilih karpet bisa buat ruangan lebih elegan dan bernuansa seni

Baca juga: Hoomy AI luncurkan teknologi AI desain interior pertama di Indonesia

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024