Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik kemarin (25/1) menjadi sorotan mulai dari pelantikan 5,7 juta lebih anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) se-Indonesia sampai berbagai kegiatan pasangan capres-cawapres pada hari ke-59 kampanye Pilpres 2024.

Berikut rangkuman ANTARA untuk berita politik kemarin yang menarik untuk kembali dibaca:

KPU lantik 5,7 juta lebih anggota KPPS serentak di 71.000 lokasi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI melantik secara serentak 5.741.127 anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) di 71.000 lokasi yang acaranya dipimpin langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di Jakarta, Kamis.

Jutaan anggota KPPS itu selepas dilantik oleh Ketua KPU RI langsung menerima bimbingan teknis (bimtek) secara serentak, diantaranya terkait teknis-teknis pemungutan suara.

Selengkapnya baca di sini.

KPU pastikan ada jaminan sosial dan cek kesehatan buat anggota KPPS

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari memastikan ada jaminan perlindungan sosial dan pengecekan kesehatan untuk anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang bertugas di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Selengkapnya baca di sini.

Wapres Ma'ruf imbau masyarakat tak ajak anak-anak kampanye

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengimbau masyarakat, khususnya para orang tua, untuk tidak mengajak anak-anak dalam kegiatan kampanye Pemilihan Umum 2024.

Dalam hal ini, Wapres Ma’ruf meminta seluruh elemen masyarakat memahami aturan yang tidak memperbolehkan anak-anak ikut dalam kegiatan politik apa pun, termasuk kampanye pemilu.

Selengkapnya baca di sini.

Hari ke-59 kampanye, Prabowo dan Gibran tak ambil cuti

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memilih tak ambil cuti dan bekerja seperti biasa pada hari ke-59 kampanye Pilpres 2024.

Prabowo, pada Kamis pagi diketahui berada di kediaman pribadi di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Selengkapnya baca di sini.

RI-Tanzania pererat persahabatan lewat kerja sama di lima bidang

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempererat persahabatan Indonesia-Tanzania dengan menjalin kerja sama konkret mulai dari sektor perdagangan, investasi, energi hijau, pembangunan, hingga menyamakan persepsi untuk mendukung perjuangan bangsa Palestina.

Pernyataan itu dikemukakan Presiden Jokowi dalam agenda pernyataan bersama dengan Presiden Republik Persatuan Tanzania Samia Suluhu Hassan saat berkunjung ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis siang.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2024