Sidoarjo (ANTARA) -
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyosialisasikan tata cara pencoblosan surat suara pemilihan umum (Pemilu) saat melakukan kampanye terbuka di parkir Timur Stadion Gelora Delta, Sidoarjo Jawa Timur, Selasa.

"Jangan lupa saat Pilpres (pemilihan presiden) nanti coblos mas Gibran (Gibran Rakabuming Raka). Coblos bagian wajahnya," kata Kaesang di sela kampanye di Sidoarjo.

Dalam kampanye akbar tersebut,
Kaesang tak henti-hentinya mengajak masyarakat Sidoarjo untuk berpartisipasi dalam pencoblosan di Pemilu pada tanggal 14 Februari 2024.

Selain itu, Kaesang juga memberikan contoh cara mencoblos pasangan calon nomor urut 2.

"Jangan lupa pada saat Pemilu mencoblos Pak Prabowo sama Mas Gibran dan PSI yo, mantab ini lho PSI," kata Kaesang.

Kaesang mengajak para kader dan simpatisan untuk Pilpres 2024 ini memilih pasangan Prabowo-Gibran.

"Pasangan yang pantas meneruskan perjuangan Presiden Jokowi hanya Prabowo-Gibran," katanya.

Dari atas panggung, Kaesang juga memberikan tutorial soal tatacara mencoblos dalam Pemilu 2024.

Selain menyarankan dalam Pilpres mencoblos pasangan nomor urut 2, Kaesang juga meminta para kader juga mencoblos PSI nomor urut 15.

"Silakan coblos PSI di nomor 15 karena PSI partai pendukung Jokowi," katanya.

Setelah memberikan tutorial, Kaesang kemudian membagi-bagikan kaos dari atas panggung, kemudian turun panggung menyapa massa di bawah.

Kampanye akbar yang diselenggarakan oleh PSI di Lapangan Parkir Timur Gelora Delta Sidoarjo dihadiri oleh Ketua PSI Sidoarjo M Hamdi, dan Ketua PSI Jawa Timur Aan Rochayanto.

KPU menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.
 
Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Indra Setiawan
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024