Jakarta (ANTARA News) - Komite Konvensi Calon Presiden Partai Demokrat melanjutkan pemanggilan calon peserta. Pada Rabu ini akan dipanggil enam peserta di antaranya Ketua DPR RI Marzuki Alie, Menteri Perdagangan Gita Wiryawan, dan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Tiga lainnya, mantan KSAD Jenderal (Purn.) Parmono Edhie Wibowo, anggota BPK RI Ali Masykur Musa, dan Gubernur Sulut Sinyo Sarundajang, kata Juru Bicara Komite Konvensi Rully Charmeianto Iswachjudi di Jakarta, Rabu.

Mereka diundang, kata Rully, untuk menghadiri sesi prakonvensi berupa perkenalan dengan seluruh anggota komite dan pendalaman berupa tanya jawab.

Mereka, katanya, dipanggil secara bergiliran dan diharapkan kedatangannya di kantor Komite Konvensi di Wisma Kodel lantai 11, Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan, sesuai dengan jadwal undangan mulai pukul 10.00 WIB.

Pada hari Sabtu (24/8) telah diundang Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal.  Pada hari Selasa (27/8), empat orang yakni Rektor Universitas Paramadina Anis Baswedan, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn.) Endriartono Sutarto, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman, serta Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman.

Nama lainnya akan dipanggil Kamis (29/8) dan pengumuman direncanakan pada Jumat (30/8)

Sementara itu sebelumnya Ketua KNPI Sulawesi Utara Jackson Kumaat mengatakan, secara kelembagaan DPD KNPI dan 15 DPD KNPI Kab/Kota se Sulut dan seluruh pemuda pemudi Sulawesi Utara, mendukung penuh Gubernur Sulut maju di konvensi Partai Demokrat.

Ia berharap, Sinyo Sarundajang bisa menjadi tokoh nasional dari Indonesia Timur sebagai penyeimbang dan  menyempurnakan keanekaragaman Indonesia.

Menurutnya, Sarundajang yang pernah menjabat selama 15 tahun, sebagai Walikota di Kota Bitung itu, tahu persis untuk menangani masalah-masalah di daerah. Bahkan, Ketua Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) tersebut, memiliki kemampuan yang mumpuni di bidang politik.

Pewarta: Budi Setiawanto
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013