Jakarta (ANTARA) - Perusahaan produk kesehatan, Enesis Group, menghadirkan inovasi baru dari lini produk aromaterapinya yaitu Plossa dengan ukuran ringkas, namun dapat diisi ulang atau reffillable

Inovasi itu dihadirkan agar masyarakat Indonesia dapat lebih mudah memiliki produk aromaterapi yang banyak manfaat namun dengan harga terjangkau.

"Plossa dapat mengatur tubuh dan pikiran
melalui kombinasi aromaterapi dengan alat pijat, kerokan, roll-on dan inhaler yang dapat mengatasi sakit kepala, pusing, susah tidur, mual, pegal, serta menyegarkan pernapasan dan relaksasi terhadap stres. Untuk itu Plossa Mini Isi Ulang hadir sebagai solusi praktis dan terjangkau,” ujar Chief of Marketing Officer Enesis Group Ryan Tirta Yudhistira dalam peluncuran Plossa mini isi ulang di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Menghirup aroma alam bantu orang lebih tenang

Sebagai inisiator untuk produk aromaterapi ringkas yang dapat diisi ulang, Plossa mini reffillable ini hadir dalam dua varian yaitu Citrus dan Panasin.

“Cara refill Plossa Mini juga sangat mudah, cukup putar tutup inhaler, sobek Plossa Sachet dan tuang ke dalamnya," kata Ryan.

Hadirnya produk aromaterapi dengan solusi terjangkau tersebut dilatari dengan temuan dari Universitas Indonesia yang pada 2021 menemukan bahwa remaja hingga orang dewasa di Indonesia dari rentang usia 16-24 tahun mengalami periode kritis kesehatan mental.

Hampir 96 persen remaja dan dewasa muda di Indonesia mengalami gejala kecemasan (anxiety) dan 88 persen diantaranya mengalami gejala depresi.

Salah satu penyebab masalah kesehatan mental tersebut ialah stres berlebih yang tak ditangani dengan baik.

Mengingat aromaterapi dapat berperan mengurangi stres maka dari itu Plossa hadir dengan solusi baru berupa aromaterapi yang dapat diisi ulang.

Adapun Plossa menawarkan racikan minyak aromaterapi alami dengan komposisi eucalyptus oil, peppermint oil, dan menthol oil.

Plosa mini yang dapat diisi ulang telah tersedia di berbagai toko baik luring dan daring di Enesis Official Store dibanderol seharga Rp8.000 dan kemasan isi ulangnya dibanderol seharga Rp3.500.

Baca juga: Psikolog sebut aromaterapi dapat bantu kelola stres 

Baca juga: Menghirup aroma kayu cendana dapat kurangi kecemasan dan stress

Baca juga: Pengharum ruangan unik, ada wangi Nasi Uduk hingga Rumah Angker

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024