Jakarta (ANTARA News) - Turnamen Yonex Sunrise Men's Double Championship 2013 telah mencapai partai puncak yang melahirkan juara-juara penerus kejayaan bulutangkis Indonesia di sektor ganda putra pada pertandingan yang berlangsung di GOR Bulu Tangkis Asia Afrika, Jakarta, Sabtu.

Pada partai pamungkas yang paling ditunggu oleh penonton mempertemukan dua ganda putra Pelatnas Cipayung yang menampilkan pertarungan ketat.

Rendy Sugiarto/Muhammad Ulinnuha mengamankan game pertama dengan skor 21-14 atas pasangan Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi. Namun, Ricky/Berry pun berhasil memaksakan rubber game dengan skor 21-18.

Pertarungan memanas terjadi game ketiga. Berry/Ricky yang terlebih dahulu mendapatkan match point harus meneruskan permainan setelah Rendy/Ulinnuha memaksakan empat kali setting point. Akhirnya, Berry/Ricky berhasil memenangkan game ketiga 25-23.

Bagi Berry/Ricky, ini adalah gelar pertamanya sebagai pemain pelatnas. Dua taun silam, Berry yang berduet dengan Ulinnuha menjadi juara Indonesia Challenge di Surabaya.

"Pertandingan tadi cukup ketat, kami hanya perlu mengurangi kesalahan sendiri dan memperkuat defense," ujar Ricky, dalam rilis yang diterima ANTARA News.

Partai final dibuka dengan pertarungan di Kelompok U-13 antara Daniel Marthin/Genta Pidriansyah dari Candra Wijaya Badminton International Centre melawan pasangan yang merupakan unggulan kedua, M. Uzairi/Obon. A. R. Pasangan asal klub Exist Badminton Club ini berhasil menundukkan anak asuh Candra Wijaya itu dengan skor 21-18 12-21 21-17.

Sementara di sektor U-15, Rifky Nur Alam/Rinov Rivaldy yang merupakan andalan dari klub PB Djarum berhasil mengalahkan pasangan dari Candra Wijaya International Badminton Centre unggulan kedua dalam dua game langsung 21-17 21-18.

Di partai ketiga terjadi pertarungan yang sangat sengit. Pada kategori U-17 ini mempertemukan pasangan dari Exist Badminton Club, Giovani Dicky/Zdulhan Heryantoro dengan pasangan dari Jaya Raya M. Fachrikar/M. Reza Pahlevi. Pasangan dari klub Jaya Raya ini berhasil memenangkan pertandingan dengan rubber game 18-21 21-18 21-19.

Pada partai Men's Double 85+ yang mempertandingan mantan-mantan legenda bulutangkis Indonesia dimenangkan oleh pasangan Eddy Hartono/Tri Kusharjanto (Musica Champion) yang mengalahkan rekan seklub, pasangan Bobby Ertanto/Hadi Saputra dengan skor 21-18 21-14.

Sementara di partai U-19, unggulan pertama asal Exist Badminton Club, Alwi Mahardika/Felix Eka berhasil menumbangkan pasangan asal PB Djarum, Kevin Ersa/Akbar Bintang Cahyono, dengan straight game 21-11 21-11 dalam waktu 24 menit.

Berikut adalah juara-juara Yonex-Sunrise Men's Doubles Championships 2013: Ganda Putra U-13: M. Uzairi/Obon A. R (Exist Badminton Club) Ganda Putra U-15: Rifki Nur Alam/Rinov Rivaldi (PB Djarum) Ganda Putra U-17: M. Fachrikar/M. Reza Pahlevi (Jaya Raya) Ganda Putra U-19: Alwi Mahardika/Felix Eka (Exist Badminton Club) Ganda Putra : Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi Ganda Putra 85+: Eddy Hartono/Tri Kusharjanto.

(M047) 

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013