Ini adalah momen penting di musim ini. Sepertinya Yamaha akan kuat di sini karena mereka sudah melakukan tes, terutama Jorge yang yang terlihat sangat kuat
Brno, Ceko (ANTARA News) - Pebalap muda Repsol Honda Team Marc Marquez tak percaya dia menjadi favorit untuk memenangi MotoGP Ceko di Sirkuit Automotodrom Brno, akhir pekan ini.

"Ini adalah momen penting di musim ini. Sepertinya Yamaha akan kuat di sini karena mereka sudah melakukan tes, terutama Jorge yang yang terlihat sangat kuat," kata Marquez kepada laman motogp.com.

Meskipun memuji Jorge Lorenzo, pebalap dari Yamaha Factory Racing, Marquez menjanjikan akan melakukan yang terbaik dan mencoba mengalahkan pebalap-pebalap lain.

"Kita akan lihat. Dalam setiap balapan, semua orang berjuang untuk berada di depan. Sisa balapan masih cukup banyak, banyak poin tersisa. Masih ada hampir setengah musim di depan kita," tuturnya.

Pebalap berusia 20 tahun itu saat ini memimpin klasemen sementara dengan mengantongi 188 poin. Dia unggul 21 poin dari rekan setimnya, Dani Pedrosa, yang berada di posisi kedua. Pebalap Yamaha Factory Racing Team Jorge Lorenzo berada di posisi ketiga dengan 153 poin.

Marquez memenangi tiga balapan terakhir, yang cukup diuntungkan karena cedera yang didera Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Pada balapan di Brno dia menjadi favorit, tapi harus berjuang keras karena kedua pebalap itu sudah mulai pulih dari cedera.

 
 
 

 

 
 
 
 

 

Penerjemah: Dewanto Samodro
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013