Nah inilah pekerjaan rumah kita bagaimana berbagai kegiatan ini bisa terpublikasikan, supaya Kota Bandung ini bisa dilirik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara
Kota Bandung (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan 42 agenda kegiatan pariwisata untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Kembang pada 2024.

Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan berbagai kegiatan yang telah terangkum dalam “Calendar of Event (CoE) 2024” mampu untuk meningkatkan potensi kepariwisataan dan kebudayaan.

“Satu di antaranya agenda tahunan, kita punya calender of event. Dari lebih dari empat puluh acara-acara yang ada di Kota Bandung, sepuluh di antaranya itu menjadi unggulan kita,” kata Bambang di Bandung, Selasa.


Menurut dia, saat ini Kota Bandung mempunyai infrastruktur wisata yang mumpuni ditambah dengan berbagai acara yang akan di gelar selama tahun ini diharapkan bisa menarik wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Kota Kembang.

"Kita sudah luncurkan CoE 2024, ini harus terpublikasikan. Kita ingin menarik wisatawan lokal dan mancanegara,” katanya.

Oleh karena itu, dirinya mendorong Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) untuk dapat terus melakukan promosi dan berkomunikasi kepada publik dalam penyelenggaraan CoE 2024 tersebut.


“Nah inilah pekerjaan rumah kita bagaimana berbagai kegiatan ini bisa terpublikasikan, supaya Kota Bandung ini bisa dilirik oleh wisatawan domestik maupun mancanegara,” kata dia.

Dalam CoE 2024, pihaknya telah menyusun kegiatan berdasarkan waktu pelaksanaannya, di mana seluruh kegiatan terdiri dari 42 kegiatan yang telah terkurasi menjadi 10 kegiatan unggulan Kota Bandung.


Adapun 10 dari 42 kegiatan dalam CoE 2024 tersebut antara lain Trade Mark, Festival Bakso Juara, Now playing Festival, Bandung Angklung Festival, Asia Afrika Festival, Bandung Orchestra Festival, Bandung Art Month, Lomba Kereta Peti Sabun, Bandung Great Sale & CoE dan Playlist Live Festival.

Baca juga: Pemkot Bandung siapkan dua rumah sakit jadi wisata medis

Baca juga: Wali Kota sebut Bandung miliki iklim baik untuk wisata kesehatan

Baca juga: Ada kisah seni di balik daya tarik wisata Jalan Braga Kota Bandung

 

Pewarta: Rubby Jovan Primananda
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024