New Delhi (ANTARA) - Kabut tebal terus menyelimuti beberapa negara bagian di India barat laut, kata para pejabat pada Kamis (11/1).

Kabut tebal berdampak terhadap lalu lintas jalan raya dan kereta. Menurut para pejabat perkeretaapian, sedikitnya perjalanan 24 kereta yang mendekati wilayah ibu kota nasional Delhi mengalami penundaan.

Berikut ini sekilas suasana saat kabut tebal menyelimuti sebagian wilayah di India yang terekam lensa kamera.
 
Sejumlah penumpang berjalan di lintasan kereta api saat kabut tebal menyelimuti distrik Nagaon di negara bagian Assam, India, 10 Januari 2024. Akibat kabut tebal itu sedikitnya perjalanan 24 kereta yang mendekati wilayah New Delhi mengalami penundaan. (Xinhua/Str)  
 
Seorang pengendara sepeda melintasi rel kereta api di tengah kabut tebal di distrik Nagaon di negara bagian Assam di India, 10 Januari 2024. (Xinhua/Str)   

Menurut Departemen Meteorologi India (India Meteorological Department/IMD), kabut sangat tebal (dengan visibilitas di bawah 50 meter) pada pagi hari terlihat di Himachal Pradesh, Uttarakhand, Punjab, Uttar Pradesh, Tripura, Assam, dan Meghalaya.

Selain itu, kabut tebal (dengan visibilitas 50-200 meter) juga terlihat di sejumlah daerah terpencil, yaitu Haryana, Chandigarh, Rajasthan barat laut, Bihar, dan Odisha.

IMD mengatakan kabut tebal hingga sangat tebal kemungkinan akan terus terlihat pada pagi hari di wilayah-wilayah terpencil di India barat laut selama lima hari ke depan

Sementara itu, kondisi gelombang dingin pada Kamis semakin intens di beberapa negara bagian di India utara, termasuk wilayah ibu kota Delhi.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024