Indianapolis (ANTARA News) - Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2013, pebalap muda Repsol Honda Team Marc Marquez menjadi yang tercepat dalam dua sesi latihan menjelang balapan di Red Bull Indianapolis Grand Prix, Jumat waktu setempat.

Sementara itu, rekan setimnya, Dani Pedrosa menjalani sesi latihan di Indianapolis dengan kesakitan akibat efek kecelakaan di Sachsenring, Jerman, sebelumnya.

Seperti dikutip laman motogp.com, Marquez memegang rekor di Indianapolis setelah memenangi balapan Moto2 pada 2011 dan 2012. "Aku merasa sangat baik bersama motorku usai liburan musim panas ini," katanya.

Ketika ditanya apakah dia telah mencoba semua jenis ban dan berhasil, Marquez menjawab: "Aku menggunakan ban belakang yang lembut, sedangkan bagian depan aku coba keduanya ternyata sangat mirip. Yang pasti, kita akan lihat besok. Pasti cukup sulit untuk memilih ban mana yang akan digunakan".

Pedrosa juga memiliki rekor yang baik di Indianapolis saat memenangi balapan 2010 dan 2012. Namun, setelah patah tulang selangka kiri di Jerman bulan lalu, dia masih akan menjalani balapan tahun ini dengan beberapa ketidaknyamanan.

"Ini adalah lap pertama pertama setelah tiga minggu. Jelas rasa sakitnya sudah berkurang, tapi aku merasa sedikit kaku di atas sepeda dan tidak bisa bergerak cepat. Kita lihat saja besok, tapi aku menduga ototku akan sedikit longgar," katanya.

Marquez memimpin klasemen pebalap dengan 163 poin, sedangkan Pedrosa berada di posisi kedua dengan selisih 16 poin.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013