"Seorang calon presiden yang mau hadir di tengah-tengah masyarakat, yang tempatnya betul-betul kumuh,"
Kendari (ANTARA) - Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia (RI) Anies Rasyid Baswedan melakukan kunjungan dalam rangka berkampanye dan diskusi bersama ratusan buruh serta pedagang di Pasar Panjang, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Tim Pemenangan AMIN Sultra Ali Mazi saat ditemui di Kendari, Selasa sore, mengatakan bahwa dirinya sangat terharu dengan sosok seorang calon presiden yang tidak memilih tempat untuk bertemu dengan masyarakat.

"Seorang calon presiden yang mau hadir di tengah-tengah masyarakat, yang tempatnya betul-betul kumuh," kata Ali Mazi.

Mantan Gubernur Provinsi Sultra dua periode itu menjelaskan bahwa kedatangan Anies Baswedan di Bumi Anoa untuk langsung menyapa masyarakat dan juga sekaligus untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat.

"Dia ingin memastikan bahwa masyarakat Sulawesi Tenggara membutuhkan kehadiran seorang sosok Anies Baswedan, Karena pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin akan menegakkan hukum untuk kepentingan masyarakat Indonesia, khususnya untuk masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara," jelas Ali Mazi.
 
Capres RI Nomor Urut 02 Anies Rasyid Baswedan (kiri) bersama Ketua Tim AMIN Sultra Ali Mazi (kanan) saat bertemu dan diskusi dengan para buruh dan pedagang di Kota Kendari. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra)


Ketua DPW Partai NasDem Sultra itu juga menyampaikan bahwa sebagai bentuk komitmen Anies Baswedan, pada pertemuan dengan masyarakat, buruh, dan pedagang di Kota Kendari, dia meminta para masyarakat agar merekam pembicaraannya sebagai janji kepada masyarakat apabila dirinya terpilih sebagai Presiden RI periode 2024-2029.

"Tadi semua yang hadir diminta oleh calon presiden kita Anies Baswedan untuk merekam, itu adalah bukti bahwa Anies Baswedan serius untuk membantu kepentingan masyarakat, khususnya Sulawesi Tenggara," ungkap Ali Mazi.

Sementara itu, Calon Presiden RI Nomor Urut 02 Anies Rasyid Baswedan menyampaikan bahwa kunjungan dirinya di Provinsi Sultra merupakan satu hal yang luar biasa dengan sambutan para pendukungnya.

"Kota Kendari luar biasa, Sultra luar biasa sekali," ucap Anies Baswedan.

Dalam kunjungan Anies Baswedan di Pasar Panjang Kota Kendari, terlihat ribuan masyarakat pendukung Anies-Muhaimin memadati lokasi pertemuan dengan teriakan "Anies Presidenku".

Pewarta: La Ode Muh. Deden Saputra
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024