Sean dapat menjalani pertandingan di Nurburgring akhir pekan ini dengan tingkat kepercayaan diri yang lebih tinggi dari sebelumnya
Jakarta (ANTARA News) - Pebalap muda Indonesia Sean Gelael akan kembali berlaga dalam kejuaraan Formula 3 Eropa pada tanggal 16 – 18 Agustus 2013 di Sirkuit Nurburgring, Jerman, setelah berhasil menyelesaikan dua seri Formula 3 Inggris.

Dalam rilis yang diterima ANTARA News, Rabu, Team Principal Double R Racing yang sekaligus merupakan race engineer Sean Gelael, Anthony 'Boyo' Hieatt mengatakan Sean Gelael telah memiliki pengalaman yang semakin baik untuk meningkatkan peringkatnya. 

"Dia telah memiliki lebih banyak waktu di lintasan pada saat melakukan pertandingan di Spa dan Brands pada kejuaraan Formula 3 Inggris, dengan tingkat kecepatan yang diperoleh Sean sudah sangat baik," kata Anthony.

Berhasil naik podium di Spa Belgia beberapa waktu yang lalu, meningkatkan kepercayaan diri Sean dalam menghadapi persaingan ketat di Formula 3 Eropa bersama dengan Double R Racing Team. Ditambah dengan hasil yang cukup baik pekan lalu di sirkuit Brands Hatch, membuat Sean berada di jalur yang tepat untuk menapak ke posisi yang lebih tinggi di antara 30 pebalap di kejuaraan Eropa ini.

"Oleh sebab itu, Sean dapat menjalani pertandingan di Nurburgring akhir pekan ini dengan tingkat kepercayaan diri yang lebih tinggi dari sebelumnya. Hasil dari mengikuti Formula 3 Inggris kemarin juga membuat kemampuan Sean semakin terasah dan berada dalam kondisi terbaik untuk turun dalam balapan," tambah Anthony.    

Meskipun begitu, lanjut Anthony, perjuangan Sean akan sangat berat karena banyak dari pesaingnya yang sudah sangat mengenal dengan baik sirukit tersebut. Oleh karena itu, Sean akan melakukan perkenalan pertamanya terhadap sirkuit legendaris itu dengan melakukan beberapa putaran menggunakan mobil sport sebelum latihan resmi dimulai.

Apabila Sean berhasil mengatasi Nurburgring akhir pekan ini, maka hal itu akan menjadi keuntungan bagi Sean untuk menghadapi seri terakhir Formula 3 Inggris, yang akan juga dilaksanakan di Nurburgring, pada tanggal 20 – 22 September 2013.

Pewarta: Monalisa
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013