Kami berhasil mengamankan si pengendara sepeda motor itu, dan sekarang sedang menjalani pemeriksaan
Garut (ANTARA News) - Pengendara sepeda motor nekad melawan arus kendaraan hingga menabrak seorang polisi saat melakukan pengamanan satu arah atau one way pada arus balik Lebaran di Jalan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu.

Kepala Polres Garut, AKBP Umar Surya Fana mengatakan korban anggota Polsek Banyuresmi, Aiptu Maman harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit karena mengeluhkan sakit pada bagian pinggang.

"Anggota kita yang ditabrak itu tengah menjalankan tugas di jalan raya untuk mengamankan arus lalu lintas," kata Umar.

Ia menuturkan, peristiwa itu berawal ketika korban berusaha menghentikan pengendara sepeda motor yang melawan arus karena akan membahayakan keselamatan saat diberlakukan satu arah dari Garut menuju Bandung.

Pengendara sepeda motor tersebut, kata Umar, sempat berhenti, namun tiba-tiba kembali malajukan kendaraannya dengan melawan arah hingga menabrak polisi.

"Sempat berhenti, tiba-tiba orang itu menabrak petugas dari arah belakang dan kabur," katanya.

Insiden tersebut menjadi perhatian polisi lainnya yang sedang bertugas di Pos Pengamanan Banyuresmi kemudian berusaha menolong korban.

Polisi lainnya berusaha mengejar pengendara yang menabrak anggota dan berhasil mengamankannya untuk diperiksa lebih lanjut.

"Kami berhasil mengamankan si pengendara sepeda motor itu, dan sekarang sedang menjalani pemeriksaan," katanya.

Selama arus balik Lebaran situasi arus lalu lintas dari Garut menuju Bandung lintas Leles-Kadungora padat merayap sejak Minggu pagi. Menjelang malam antrean kendaraan masih terjadi.

Polres Garut sudah beberapa kali memberlakukan satu arah untuk mengurai antrean kendaraan dari arah Garut Kota.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013