Sayangnya, kami belum menemukan satu orang pun pada saat ini, dan kami menduga akibatnya akan sangat buruk bagi dua orang yang dilaporkan berada di dalam rumah tersebut."
Washington (ANTARA News) - Satu pesawat kecil menabrak dua rumah di Negara Bagian Connecticut, AS, Jumat (9/8), dan tiga orang hilang, kata pemerintah.

Dinas Penerbangan Federal AS menyatakan pesawat Rockwell International Turbo Commander 690B mengalami kecelakaan saat mendekati Tweed New Haven Regional Airport pada pukul 11.25 waktu setempat (22.25 WIB), lapor Xinhua.

Pesawat kecil tersebut berasal dari Teterboro Airport di New Jersey, kata FAA di dalam satu pernyataan.

Kedua rumah yang ditabrak pesawat itu terbakar. Pemerintah setempat masih mencari tiga orang yang hilang --pilot dan dua anak kecil penghuni salah satu rumah, kata NBC.

Anak yang hilang berusia 13 dan satu tahun dan ibu mereka selamat, demikian laporan Xinhua. Satu rumah lagi diduga kosong saat kecelakaan terjadi.

"Sayangnya, kami belum menemukan satu orang pun pada saat ini, dan kami menduga akibatnya akan sangat buruk bagi dua orang yang dilaporkan berada di dalam rumah tersebut," kata Kepala Departemen Pemadam East Haven, Doug Jackson.

Awak keadaan darurat telah tiba di lokasi kecelakaan. Penyebab pilot gagal saat mendekati bandar udara masih belum diketahui. 


Penerjemah: Chaidar Abdullah

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013