Jakarta (ANTARA News) - Christopher McQuarrie akan menyutradarai Tom Cruise dalam film "Mission: Impossible" yang kelima.

McQuarrie pernah bekerja sama dengan Cruise dalam film "Jack Reacher" tahun lalu. Ia menyatakan keikutsertaannya dalam "Mission: Impossible" melalui celotehan di Twitter.

"Mission: Accepted," tulisnya.

Cruise, 51, juga menyatakan "kegembiraannya bekerja kembali dengan Chris" melalui pernyataan.

"Chris adalah pembuat film luar biasa yang akan memberikan aksi mendebarkan dan menegangkan penonton di seluruh dunia," kata Cruise, seperti yang diberitakan BBC.

"Saya membuat film ini dengan tujuan sutradara yang berbeda akan membuat film itu sesuai dengan visinya masing-masing," tambah Cruise.

McQuarrie pernah meraih Oscar untuk naskah "The Usual Suspects" (1995). Ia juga pernah menggarap naskah film "Valkyrie" tahun 2008 dengan Tom Cruise menjadi tentara Jerman yang ditugaskan membunuh Hitler.

"Mission: Impossible" merupakan film yang diangkat dari serial televisi tahun 60an. Cruise berperan sebagai Ethan Hunt, agen rahasia IMF (Impossible Mission Force). Empat film sebelumnya yang keluar tahun 1996, 2000, 2006, dan 2011, disutradarai masing-masing oleh Brian De Palma, John Woo, JJ Abrams, dan Brad Bird.

"Mission: Impossible 5" akan diproduksi oleh Tom Cruise Productions, Paramount Pictures, dan Bad Robot. Company milik Abrams.Mereka belum mengumumkan kapan film itu akan keluar.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013