Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik di kanal Gaya Hidup, Hiburan, Tekno dan Otomotif pada Sabtu (30/12) antara lain peluncuran sedan listrik Y6 yang punya jarak tempuh 1000 km, meninggalnya penulis lagu Troye Sivan dan BTS Bram Inscore dan lagu terbaik pilihan 2023.

Berikut berita selengkapnya:

1. Sedan listrik Y6 meluncur dengan jarak tempuh 1.000 km

Jakarta (ANTARA) - Yuanhang Auto, yang merupakan unit bisnis untuk merek kendaraan listrik kelas atas di bawah Dayun Group, resmi meluncurkan sedan listrik Y6 yang memiliki jarak tempuh hingga 1.000 km dengan status baterai terisi penuh.

Arena ev pada Sabtu mengabarkan bahwa mobil listrik yang memiliki jarak tempuh sangat mengesankan ini, dibanderol dengan harga Rp717 juta hingga Rp1,15 miliar dan siap bersaing dengan berbagai kendaraan listrik yang tersedia di pasar lokal.

2. Nvidia rilis chip gaming baru untuk China, patuhi kendali ekspor AS

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan chip Amerika, Nvidia, pada Kamis (28/12), meluncurkan versi modifikasi dari chip gaming canggih yang dirancang untuk mematuhi kendali ekspor AS yang ditargetkan ke China.

Chip ini, yang diklaim perusahaan sebagai "loncatan kuantum dalam kinerja, efisiensi, dan grafis berbasis kecerdasan buatan (AI)", akan tersedia untuk pelanggan China mulai Januari, kata juru bicara Nvidia kepada Reuters.

3. Lima rekomendasi merayakan malam tahun baru yang tidak biasa

Jakarta (ANTARA) - Malam pergantian tahun 2023 ke 2024 dapat dimanfaatkan dengan berbagai cara, tidak hanya menyalakan kembang api atau hanya makan malam bersama dengan keluarga.

Bagi yang tidak memiliki ide untuk menyambut malam pergantian tahun, terdapat lima hal yang bisa menjadi referensi merayakan malam tahun baru dengan cara yang tidak biasa, namun, memiliki kesan yang mendalam bersama dengan orang terdekat.

4. Ada lagu Beyonce, Barack Obama ungkap deret lagu terbaik pilihan 2023

Jakarta (ANTARA) - Mantan orang nomor satu Amerika Serikat Barack Obama menyebut beberapa penyanyi dan lagu terbaik pilihannya sepanjang tahun 2023, tiga di antaranya adalah "America Has a Problem” dari Beyoncé dan Kendrick Lamar, "Water"-nya Tyla, dan "My Love Mine All Mine" milik Mitski.

Obama mengungkapkan daftar lagu favorit tahunannya itu melalui media sosial pada hari Jumat. Seperti biasa, daftar itu mencakup beragam genre, di antaranya lagu latin “TQG” dari Karol G dan Shakira dan “La Bebe (Remix)” oleh Yng Lvcas dan Peso Pluma, lagu country dan folk “I Remember Everything” menampilkan Zach Bryan bersama Kacey Musgraves, dan "The Returner” oleh Allison Russell.

5. Penulis lagu Troye Sivan, BTS dan Beck, Bram Inscore meninggal dunia

Jakarta (ANTARA) - Penulis lagu, produser, dan instrumentalis yang terkenal karena karyanya dengan musisi Troye Sivan, Beck dan BTS, yaitu Bram Inscore, meninggal dunia pada usia 41 tahun karena bunuh diri setelah berjuang melawan depresi.

Informasi tersebut beredar melalui sebuah pernyataan dari keluarga dan teman-teman Inscore.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023