AMIN siap kemudikan mobil ini dengan sepenuh hati untuk mencapai kecepatan yang tinggi bagi keadilan, kesetaraan, dan kemakmuran rakyat.
Tangerang (ANTARA) -
Calon Wakil Presiden RI Muhaimin Iskandar mengibaratkan Indonesia sebagai mobil yang jalannya lambat ketika berorasi di hadapan sukarelawan pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Tangerang, Banten, Rabu.
 
Pria yang akrab disapa Cak Imin itu menjelaskan Indonesia sebagai sebuah mobil memiliki bensin serta hal lainnya yang lengkap dan mampu melaju cepat. Akan tetapi, belum ada sopir yang mampu mengendarai mobil itu dengan bersungguh-sungguh.
 
"Insyaallah, AMIN siap mengemudikan mobil ini dengan sepenuh hati untuk mencapai kecepatan yang tinggi bagi keadilan, kesetaraan, dan kemakmuran rakyat," kata Cak Imin saat berorasi di hadapan ratusan sukarelawannya.
 
Cak Imin memberikan penghormatan kepada sukarelawannya itu yang ikut membawa gagasan perubahan. Perubahan untuk Indonesia merupakan suatu hal yang tidak bisa dikalahkan dan tak bisa ditunda lagi.
 
Dalam keberlangsungan bangsa Indonesia, menurut dia, selalu terdapat evaluasi di setiap eranya. Mulai Orde Lama yang dievaluasi oleh Orde Baru, dan Orde Baru yang dievaluasi oleh Era Reformasi.
 
Perubahan yang dibawa olehnya bersama Anies Baswedan, kata dia, salah satunya adalah memperbaiki demokrasi. Hal itu menjadi syarat fundamental untuk mencapai kemajuan Indonesia.

"Insyaallah, saya dan Mas Anies membangun pemerataan Indonesia secepat-cepatnya dan serata-ratanya karena potensinya besar," kata Cak Imin.

Baca juga: Terima dukungan HMI, Muhaimin optimistis AMIN menang Pilpres 2024
Baca juga: Anies Baswedan: Program pembangunan 40 kota bukan mulai dari nol

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023