Indramayu (ANTARA News) - Arus lalu lintas di daerah pantai utara Kabupaten Indramayu melalui jalur utama arah Cirebon melintasi Jatibarang terpantau padat merayap didominasi oleh pemudik roda dua, Jumat.

Arus lalu lintas di Widasari ramai lancar, meski sempat terjadi kemacetan di persimpangan Jatibarang melintasi perbatasan Indramayu dengan Kabupaten Cirebon akibat jalan bergelombang.

Brigadir Polisi Asep, petugas Pospam Lebaran perbatasan Indramayu dengan Kabupaten Cirebon kepada wartawan mengatakan, iring-iringan ribuan pemudik dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah melintasi Indramayu mulai meningkat dibandingkan sebelumnya, meski arus masih terpantau lancar.

"Arus mudik memasuki H-5 mulai terjadi lonjakan, diperkirakan setelah cuti bersama volume kendaranan semakin tinggi," katanya..

Menurut dia, diperkirakan memasuki H-4 akan ada pengalihan dari Jakarta melalui jalur altenatif Cikamurang membantu mengurangi kepadatan di jalur utama Pantura, selain itu petugas akan mengarahkan menuju Karangampel.

Sementara itu AKP Yana Mulyana Dan Pos Lebaran Kanggraksan Kota Cirebon menuturkan, lonjakan pemudik dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah untul pengguna roda dua sudah terjadi, sedangkan pengendara roda empat jumlahnya masih wajar.

(KR-EJS/B015)

Pewarta: Enjang Solihin
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013