Jakarta (ANTARA News) - Ketua Harian Partai Demokrat, Syarief Hasan memastikan, Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo tidak akan dipaksakan untuk memenangkan konvensi Partai Demokrat jika hasil suveinya tidak menjadi yang tertinggi.

"Memang ada isu bahwa Pramono Edhie akan diuntungkan dalam konvensi karena ipar dari SBY. Tapi kami pastikan konvensi akan berjalan fair sehingga meski anggota keluarga SBY tidak akan didukung jika hasil surveinya lebih rendah dari calon-calon peserta konvensi lainnya," kata Syarief di Jakarta, Kamis.

Sebab, kata Menteri Koperasi dan UKM itu, hasil survei ditentukan bukan oleh DPP, DPD ataupun DPC Partai Demokrat.

"Tapi oleh hasil survei yang dilakukan oleh lembaga-lembaga survei yang kredibel tanpa pesanan dan masyarakat Indonesia. Pak Pramono akan bertarung secara fair dengan para peserta konvensi lainnya," kata Syarief.

Syarief pun memastikan bahwa "menteri-menteri yang ikut konvensi tidak akan menggunakan dana kementerian Presiden SBY kan sudah bilang bahwa semua dana dibiayai oleh PD dan jika ada kegiatan di luar maka itu harus dibiayai dari sumber pendanaan yang jelas dan halal," imbuhnya lagi.

Syarief juga memastikan bahwa ada 3 kader PD yang akan ikut dalam konvensi itu. Ketiga orang itu adalah Wakil Ketua Majelis Tinggi Marzuki Alie, Anggota Dewan Pembinan Pramono Edhie Wibowo dan juga Hayono Isman.(*)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013