Jakarta (ANTARA News) - PT Trans Retail Indonesia (Carrefour) akan memberangkatkan sekitar 6.400an pemudik yang merupakan pelanggan Carrefour pada Sabtu (3/8).

"Dari 6.400-an pemudik tersebut 5.000 diantaranya akan diberangkatkan menggunakan bus, 1.434 pemudik dengan menggunakan pesawat garuda dan 100 dengan kereta api," kata Marketing Communication Manager PT Trans Retail Indonesia Indira Manopo di Jakarta, Rabu.

Selain itu, 43 pelanggan Carefour yang beruntung akan mudik menggunakan mobil Alphard selama tujuh hari di kampung halaman lengkap dengan supir dan bebas biaya bensin serta tarif tol.

"Untuk bisa ikut mudik gratis, pelanggan tinggal berbelanja senilai Rp150 ribu untuk mendapatkan satu kupon, untuk bus diperlukan 10 kupon, kereta 20 kupon, dan pesawat 30 kupon," kata Indira.

Indira mengatakan acara mudik bareng tersebut merupakan kepedulian Carrefour pada para pelanggan yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Kami berharap dengan demikian pelanggan tidak perlu khawatir lagi memikirkan tiket mudik selama mereka menjalankan ibadah puasa, jadi bisa khusyuk," katanya.

Pelepasan pemudik yang dilakukan di Senayan Selatan tersebut akan dihadiri Gubernur DKI Jokowi beserta Kapolda.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013