Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi I DPR RI, Hayono Isman, yang berminat maju menjadi peserta konvensi calon presiden dari Partai Demokrat (PD), mengaku dirinya masih kalah dalam hal elektabilitas dibanding calon peserta lain seperti Ketua DPR RI Marzuki Alie.

Namun hal itu tak membuatnya surut untuk bersaing dan menjadi calon presiden dari Partai Demokrat, kata Hayono Isman di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Senin.

"Kalau eligibilitas saya punya, tapi secara elektabilitas, masih kalah dan di bawah Marzuki Alie . Tapi saya tak putus semangat dengan hal tersebut," kata Hayono.

Sebagai politisi, katanya, menjadi calon presiden maupun calon wakil presiden, merupakan impian.

"Konvensi ini suatu kesempatan positif bagi saya, untuk meningkatkan pengabdian kepada masyarakat. Sebagai politisi seperti saya, wajar mengimpikan untuk menjadi calon presiden," kata dia.

Selain itu, minat untuk menjadi calon peserta konvensi juga tak lain agar konvensi PD lebih banyak diikuti oleh kader internal PD sendiri. "Konvensi PD harus lebih banyak diikuti kader sendiri dibanding kader dari luar," sebut dia.

Ia juga mengaku, belum ada persiapan khusus bila dirinya ditetapkan sebagai calon peserta konvensi PD. "Saya juga belum bentuk tim sukses," pungkasnya.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013