Layanan itu disediakan di jalur potensial seperti jalur tol, jalur wisata, dan jalur utama di Sumbagut,
Medan (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyediakan 359 SPBU Siaga di Sumbagut yakni Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepri sebagai layanan khusus selama masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

"Layanan itu disediakan di jalur potensial seperti jalur tol, jalur wisata, dan jalur utama di Sumbagut," ujar Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar di Medan, Sumatera Utara, Selasa.

Freddy menyebut, SPBU Siaga dioperasikan demi memperlancar transportasi masyarakat yang mudik atau balik sepanjang Natal dan tahun baru.

Baca juga: Pertamina jamin ketersediaan BBM saat Natal dan tahun baru di Sulawesi

Selain SPBU Siaga, Pertamina juga menyediakan 25 SPBU motoris, 38 mobil tangki untuk SPBU kantong, dan tujuh posko kesehatan.

Dari tujuh posko kesehatan itu, tiga di antaranya berada di Sumatera Utara yakni di Kabupaten Karo, Kabupaten Simalungun, dan Kota Padangsidimpuan.

"Di posko kesehatan itu ada fasilitas mengukur tensi, kursi pijat, dan terdapat pula obat-obatan. Itu menjadi 'one stop service' pelanggan dan masyarakat. Kami mau betul-betul memberikan kenyamanan untuk mereka," kata Freddy.

Selain itu, Pertamina juga menyediakan layanan gas minyak cair (LPG) di kawasan Sumbagut.

Pertamina menyediakan 701 agen LPG PSO siaga, 156 agen LPG NPSO siaga, 35.675 pangkalan LPG PSO siaga, 5.483 pangkalan LPG NPSO siaga dan 81 SPBE LPG PSO/NPSO siaga.

Baca juga: Pertamina siapkan 85 SPBU buka 24 jam sepanjang Trans Kalimantan

Di Sumut, terutama di sekitar jalur mudik dan wisata terdapat layanan khusus tersebut seperti menyiapkan 109 SPBU siaga, 15 SPBU motoris, dan 14 SPBU kantong.
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023