Tangerang (ANTARA) - Xiaomi Indonesia menghadirkan kolaborasi unik bersama perusahaan perabot lokal Dekoruma memadukan estetika dari perabot rumah tangga dengan teknologi tinggi AIoT dari Xiaomi serta konsep penataan rumah Japandi (Japanese dan Scandinavian).

Penataan rumah dengan tema "Smart Living" itu menunjukkan tampilan sederhana namun dapat memanjakan dan memuaskan mata, hadir secara eksklusif di Dekoruma Experience Center Alam Sutera, Kota Tangerang.

"Melalui konsep Smart Living, kami menciptakan berbagai rangkaian produk AIoT yang terintegrasi dengan smartphone. Kolaborasi ini melibatkan interaksi sinergis antara teknologi dan estetika, mempresentasikan produk-produk terdepan yang mengubah cara kita memandang interior rumah,” kata Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Calvin Nobel, Selasa. 

Baca juga: Samsung gandeng Google tingkatkan pengalaman pengguna "Smart Home"
 
(Ki-ka) Corporate and Media Relations Lead Xiaomi Indonesia Panji Pratama, Rahardina Indah pemilik Rumah Balisimo, Interior Communication Manager Dekoruma Kania Bunga, dan Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia Calvin Nobel mengenalkan kolaborasi unik Xiaomi dan Dekoruma di Dekoruma Experience Center Alam Sutera, Kota Tangerang, Selasa (19/12/2023). (ANTARA/Livia Kristianti)


Saat berkunjung ke pameran unik itu, pengunjung bisa menelusuri berbagai perangkat AIoT yang disesuaikan untuk beragam fungsi ruang mulai dari di ruang tidur, ruang bersantai, ruang kerja, hingga area dapur.

Misalnya untuk area dapur, pengunjung dapat menemukan Air Fryer bernama Mi Smart Air Fryer yang hadir dengan desain minimalis berwarna putih yang dengan mudah membaur dengan konsep Japandi.
Tampilan dapur dengan desain Japandi ala Dekoruma berpadu dengan Air Fryer AIoT minimalis dari Xiaomi di Dekoruma Experience Center Alam Sutera, Kota Tangerang, Selasa (19/12/2023). (ANTARA/Livia Kristianti)


Lalu memasuki kamar tidur, pengunjung dapat melihat beragam produk yang dapat menunjang kenyamanan di rumah seperti pemurni udara Smart Air Purifier 4 Compact, pencukur rambut Electric Shaver S101, hingga pengering rambut Compact Hair Dryer H101.

Memasuki ruang bersantai, akan lebih banyak produk AIoT yang hadir seperti pembersih ruangan Xiaomi Vacuum Robot E10, Smart Camera C300, hingga Smart TV A Pro series.

Baca juga: Xiaomi tambah produk smart home dengan Mi AI Speaker
Tampilan kamar tidur dengan desain Japandi ala Dekoruma berpadu dengan Air Purifier AIoT minimalis dari Xiaomi di Dekoruma Experience Center Alam Sutera, Kota Tangerang, Selasa (19/12/2023). (ANTARA/Livia Kristianti)



Interior Communication Manager Dekoruma Kania Bunga menyambut hangat kolaborasi unik bersama Xiaomi tersebut karena dapat memberikan inspirasi tambahan untuk pelanggannya melihat langsung perpaduan teknologi dan desain Japandi bisa bersatu.

"Kami ingin memberikan pandangan baru yang sesuai dengan lifestyle Japandi Dekoruma kepada pengunjung tentang hunian nyaman dan aman berbasis teknologi yang mempermudah hidup masyarakat Indonesia agar punya lebih banyak waktu luang untuk bisa menerapkan relaxing at home dan togetherness," kata Kania.
Tampilan robot vacuum bekerja membersihkan lantai yang masuk sebagai produk perabot rumah tangga AIoT dari Xiaomi di Dekoruma Experience Center Alam Sutera, Kota Tangerang, Selasa (19/12/2023). (ANTARA/Livia Kristianti) 


Bagi Anda yang tertarik untuk melihat inspirasi perpaduan unik antara perabot rumah tangga dengan teknologi AIoT dan desain Japandi, pameran itu tersedia selama 19 Desember 2023 hingga 31 Januari 2024 hanya di Dekoruma Experience Center Alam Sutera, Kota Tangerang.

Baca juga: Berminat punya smart home? Begini cara jaga keamanannya

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023