Shanghai, (ANTARA/PRNewswire)- Comau telah merancang dan menerapkan lini perakitan bervolume tinggi dan otomatis bagi HYCET, anak usaha Great Wall Motors, dan produsen teknologi DHT (Dedicated Hybrid Transmission). L.E.M.O.N. hybrid DHT adalah sistem transmisi generasi baru yang memakai mesin berbahan bakar bensin dan motor listrik secara serentak sehingga mewujudkan pembagian tenaga (power sharing) yang efisien antara keduanya. Demi memenuhi target produksi berskala besar yang ditetapkan klien, solusi terpadu Comau menggunakan 12 robot pada enam lini perakitan untuk mewujudkan kapasitas produksi tahunan sebanyak 150.000 unit per lini perakitan dengan siklus kurang dari dua menit.

Dalam lingkup proyek ini, Comau mengembangkan komponen penting secara independen, termasuk lini perakitan motor listrik, lini perakitan transmisi dan penyalur tenaga mesin (shaft), lini perakitan utama, serta lini pengetesan hasil perakitan. Sistem ini juga mencakup proses vital yang memfasilitasi seluruh proses perakitan, mulai dari komponen individual menjadi unit yang sepenuhnya berfungsi. Lebih lagi, solusi produksi berkecepatan tinggi tak hanya memenuhi standar ketat HYCET dari sisi akurasi produksi dan kualitas produk, namun juga menjamin adaptabilitas dan efisiensi yang lebih baik sekaligus mengurangi biaya produksi untuk pemutakhiran produk DHT pada masa depan. Bahkan, lini produksi yang dirancang Comau mudah dikustomisasi menurut setiap kebutuhan pasar.

"Teknologi DHT dari HYCET mencerminkan inovasi mutakhir di sektor kendaraan 'hybrid', serta menghasilkan kinerja luar biasa bagi sistem DHT Great Wall Motor'. Sebagai mitra teknologi kami, keahlian desain dan teknik Comau membuktikan posisinya sebagai pemimpin di segmen tersebut," ujar Wu Hongchao, Vice President, HYCET Technology Co., Ltd.

Comau berinvestasi pada pengembangan teknologi motor listrik dan selalu memperluas portofolio teknologi guna memenuhi kebutuhan aplikasi mobilitas listrik yang terus berkembang. Selain keunggulan dari sisi desain, manufaktur, dan mengintegrasikan solusi otomatisasi yang fleksibel, modular, mudah dikonfigurasi, serta dikembangkan skalanya, Comau juga berspesialisasi dalam sistem perakitan stator, sistem perakitan rotor, sistem perakitan e-Drive, sistem perakitan kendali elektrik, dan lain-lain. Comau pun mengembangkan sistem produksi otomatis untuk sel baterai, modul dan rangkaian utuh baterai (dengan format sel apa pun). Maka, Comau menawarkan berbagai sistem untuk fase berbeda-beda dalam proses produksi, termasuk teknologi pembentukan sel baterai.

Dengan memadukan kompetensi inovatif dalam otomatisasi dan elektrifikasi, Comau membantu klien global mengadopsi kemajuan teknologi dan digitalisasi untuk elektrifikasi berskala luas di segmen pasar otomotif. Fokus Comau adalah menghadirkan solusi mutakhir demi masa depan kendaraan energi baru.

Informasi lebih lanjut tentang Kisah Sukses Hycet.

Pewarta: Irvan Ariyana
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023