Jakarta (ANTARA) - Meningkatnya minat masyarakat terhadap skincare menjadi salah satu alasan Shella Saukia, pengusaha dari Banda Aceh, untuk mendirikan brand skincare miliknya sendiri, SSSKIN. Fokus di platform online, Shella mulai memperkenalkan produk skincarenya dan juga memberikan edukasi tentang cara merawat kulit wajah.

Melalui brandnya ini, ia ingin semakin banyak orang bisa mengakses produk skincare yang berkualitas, dengan harga yang terjangkau. Ia yakin, sumber daya lokal tidak kalah berkualitasnya dalam menghasilkan produk skincare yang bagus.

"Satu hal yang membuat saya paling bangga dengan keberhasilan membangun SSSKIN di TikTok adalah semakin banyak lapangan kerja yang tersedia untuk orang lain. Mulai dari pegawai untuk membantu pengemasan, administrasi, pengurus gudang, hingga kurir pengiriman, saya senang sekali SSSKIN bisa memberikan banyak kesempatan kepada mereka untuk mencari nafkah," ungkap Shella Saukia.

Pembawaannya yang ceria dan seru membuat banyak pengguna TikTok tertarik dan ingin ikut mencoba produknya. Shella pun akhirnya membuka akun TikTok dan berjualan di sana. Turun langsung bersama tim kecilnya, Shella mengeksplorasi beragam fitur di TikTok, mulai dari Shopping Center hingga live shopping

Kegigihannya mencoba berbagai cara untuk menghasilkan konten dan sesi live yang seru di TikTok mulai membuahkan hasil. Ia menerima banyak sekali order, dengan hampir ribuan order setiap harinya. Kolaborasinya bersama tim TikTok pun membantunya untuk menghasilkan konten yang lebih menarik, dan ikut diajak untuk berpartisipasi dalam berbagai kampanye besar, yang membantunya mencetak penjualan miliaran rupiah. 

Di kampanye Beli Lokal 12.12 yang baru saja berlangsung, SSSKIN pun tidak ketinggalan dalam menjadi salah satu brand lokal yang ikut serta. Antusiasme para pegawai SSSKIN sangat terasa pada saat kampanye berlangsung, dan sesi live pun menjadi ajang temu kangen dengan para pelanggan setianya. Interaksi yang seru ini membantu SSSKIN mencetak penjualan hingga Rp 15 miliar dalam sehari!

Pencapaian luar biasa ini membuat Shella semakin positif bahwa brand lokal bisa terus maju dengan platform online seperti TikTok. Sudah banyak orang yang percaya dengan kualitas brand lokal, dan ketersediaan di platform online, serta interaksi yang real-time melalui live, dapat membantu brand lokal untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023