Padang (ANTARA News) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melaksanakan berbuka puasa bersama dengan 1.000 anak yatim di Kota Padang, Sumatera Barat yang merupakan bagian dari program "Berbagi Rahmat untuk Sucikan Indonesia".

Program berbuka bersama dengan anak yatim dan dhuafa dilaksanakan Baznas serentang sebanyak 13.000 anak yatim secara nasional dan di Sumbar dipusatkan di Aula Asrama Haji Tabing Padang, Rabu.

Hadir dalam kesempatan itu, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Ketua Baznas Sumbar Syamsul Bahri Khatib, Wali Kota Padang Fauzi Bahar dan Kakanwil Kamenag Sumbar Ismail Usman.

Ketua Pelaksana kegiatan tingkat Sumbar dari Baznas Inna Karunia mengatakan pada tahun ini buka bersama serentak untuk 13.000 anak yatim dan dhuafa atas kerja sama dengan Metro tv, BNI syariah, dan beberapa sponsor lainya.

Menurut dia, guna puasa mempererat hubungan dengan sang Pencipta dan sesama umat manusia. Pihaknya mengajak para anak yatim dan dhuafa supaya menjadi anak yang sholeh sehingga dapat memberi kebaikan bangsa dan negara.

Ketua Baznas Sumbar Syamsul Bahri Khati menyampaikan baru yang kali petama dipercaya menjalankan kegiatan buka bersama ini, sehingga diharapkan sukses selalu.

Kota Padang khususnya dan Sumbar umumnya sebagai daerah yang regius dengan berpegang pada falsafah Adat Basandi Syara`-Syara` Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

"Mari doakan para dermawan, pemimpin kita, serta negeri ini, agar tetap memberi ketenangan dan semakin lebih baik," ajaknya.

Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan kegiatan bantuan anak-anak yatim secara nasional, tentu terima kasih kepada BNI telah menujuk Kota Padang salah satu dari 13 kota yang ada.

Bagi anak yatim dan dhuafa yang menerima bantuan di antaranya dari BNI Syariah harus disyukuri dan mendoakan yang memberikan.

"Anak-anak agar rajin belajar, itu cara kita menjadi hidup lebih baik. Belajar rajin akan mampu merubah perjalanan nasib untuk jauh dari kemiskinan," ujarnya.(*)


Pewarta: Siri Antoni
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013