Lebih banyak lebih bagus, kami akan memunculkan tokoh nasional yang sudah terbukti sukses membawa perusahannya,"
Jakarta (ANTARA News) - Partai Demokrat menyambut baik tiga penguasaha yang dinilai sukses di Tanah Air berencana mengikuti konvensi calon presiden (capres) , yaitu CEO Lion Air Rusdi Kirana, Gita Wirjawan yang saat ini menjadi Menteri Perdagangan dan pengusaha Chairul Tanjung.

Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bathoegana saat dihubungi pers di Jakarta, Rabu, mengatakan, konvensi capres Demokrat harus diramaikan tokoh yang benar-benar sudah terbukti sukses. Menurutnya, ketiga nama itu telah terbukti sukses memimpin perusahaannya.

"Lebih banyak lebih bagus, kami akan memunculkan tokoh nasional yang sudah terbukti sukses membawa perusahannya," katanya.

Sutan mengatakan, Rusdi Kirana, Gita Wirjawan, Chairul Tanjung, memiliki potensi untuk mengikuti konvensi Demokrat, karena mereka sudah terbukti sukses memimpin perusahaannya.

Menurut Sutan, setiap warga negara memiliki peluang yang sama untuk mengikuti konvensi tersebut. Partai Demokrat akan mengundang seluruh tokoh yang memiliki potensi kuat termasuk pengusaha yang betul-betul sukses.

"Ada yang diundang dan ada yang mendaftarkan diri. Nanti resminya ditentukan komite konvensi," katanya.

Sebelumnya diberitakan, konvensi Capres Partai Demokrat akan terjadi persaingan yang ketat antara tiga kandidat kuat, yaitu CEO Lion Air Rusdi Kirana, Gita Wirjawan yang saat ini menjadi Menteri Perdagangan dan pnegusaha Chairul Tanjung.

Penilaian itu disampaikan anggota Dewan Penasehat CSIS, Jeffrie Geovanie bahwa kandidat yang disebut-sebut akan meramaikan bursa Capres Demokrat itu memiliki kemampuan untuk bertarung di Pilpres 2014 nanti.

"Anggapan saya tersebut sangat wajar karena mereka bertiga memiliki kemampuan yang lengkap. Terbukti mampu membangun bisnisnya sukses, seperti Gita Wiryawan dengan Ancora Grupnya, Chairul Tanjung dengan Trans Corp nya, dan Rusdi Kirana dengan Lion Air Grupnya," kata Jeffrie, ketika dihubungi pers, di Jakarta (22/7).

Ketiga nama tersebut bila sudah memutuskan mengikuti konvensi, menurut Jeffrie, tentu akan bekerja keras.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013