Jakarta (ANTARA) – Panasonic GOBEL menyelenggarakan acara Mangroventure di Taman Wisata Alam Mangrove, Pantai Indah Kapuk, Jakarta pada tanggal 12 Desember 2023. Sebagai upaya untuk menguatkan kesadaran akan pentingnya melestarikan mangrove demi masa depan lingkungan yang lebih baik.

Viya Arsawireja, Head of Communications PT Panasonic Gobel Indonesia menyatakan, Mangroventure bukan hanya sekadar acara CSR, melainkan juga sebuah platform edukasi yang menggabungkan kegiatan aksi sosial dengan petualangan seru di dalam Hutan Mangrove. 

“Mangroventure merupakan bagian dari Corporarate Citizenship grup Panasonic GOBEL dimana setiap karyawan berkomitmen untuk merealisasikan 3 pilar utama yaitu pengentasan kemiskinan (mendukung area tidak terjangkau listrik), Pembangunan Manusia (dukungan pembelajaran), dan Kegiatan Lingkungan (kegiatan konservasi lingkungan di seluruh dunia).

Mangroventure bukanlah satu-satunya inisiatif dalam menjalankan Corporate Citizenship sebagai tanggung jawab sosial dan lingkungan oleh grup Panasonic GOBEL. Hal tersebut dibuktikan melalui berbagai aksi nyata seperti donasi energi terbarukan (CSR Light My Path) untuk membantu penerangan masyarakat di wilayah Cianjur, Jabar, gerakan daur ulang sampah (Menang Melawan Sampah) yang mengajak masyarakat Jakarta & komunitas lingkungan untuk mengedukasi dalam pengelolaan sampah secara efisien dengan Reduce, Reuse, Recycle, serta mendukung Hari Udara Bersih (Donasi produk penjernih udara ke tempat ibadah & rumah lansia).

Tak hanya itu, Panasonic GOBEL juga terus berupaya untuk mendukung inklusifitas sekaligus seni rupa Indonesia melalui acara ART with HEART. Acara tersebut menginisiasi kolaborasi antara seniman penyandang disabilitas dan maestro seni rupa Yogya, untuk melukis pada obyek peralatan rumah tangga milik Panasonic berupa AC, Lemari Es & Water Dispenser, yang kemudian akan dilelang dengan harga tertinggi. Dengan demikian, ART with HEART menjadi jalan bagi teman-teman difabel agar mandiri secara finansial dan mengembangkan potensi di bidang seni
 
Kegiatan ‘Corporate Citizenship’ sendiri telah berlangsung selama lebih dari 50 tahun, dan selama itu pula hingga sekarang terus dilakukan dari orang ke orang dalam Grup Panasonic GOBEL melalui tema kegiatan terkini sesuai perkembangan zaman.

“Melalui Mangroventure dan berbagai inisiatif lainnya, Panasonic GOBEL berharap dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar dan membantu masyarakat menjalani kehidupan yang lebih baik ke depannya”, tutup Viya.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023