Jakarta (ANTARA) -
Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA meraih penghargaan kategori media terbaik yang aktif memberitakan program-program Kementerian Agama dalam acara Humas Kemenag Award 2023.
 
Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas kepada Direktur Pemberitaan LKBN ANTARA Irfan Junaidi di Kantor Kementerian Agama RI, Jakarta, Jumat.
 
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada media yang terus membersamai dan mengawal program-program prioritas di Kementerian Agama.
 
"Saya ucapkan terima kasih kepada pimpinan redaksi yang telah hadir hari ini. Kami mohon doa kepada kawan-kawan Pimred agar kami bisa Istiqomah bisa terus memberikan pelayanan dengan baik kepada umat beragama agar adil dan proporsional," kata Menag Yaqut Cholil Qoumas.
   
Sementara itu, Direktur Pemberitaan LKBN ANTARA Irfan Junaidi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kementerian Agama yang telah memberikan penghargaan kepada Perum LKBN ANTARA.
 
"Jadi ini adalah satu apresiasi dari Kemenag terhadap kerja keras teman-teman di ANTARA, dalam memberitakan isu-isu yang terkait Kementerian Agama," ujar Irfan selepas pemberian penghargaan.
 
Irfan mengatakan ANTARA berkomitmen untuk terus mengawal program-program yang ada di Kementerian Agama, agar bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat.
 
Pasalnya, kata Irfan, program-program di Kementerian Agama banyak yang menyangkut hajat hidup umat beragama.
 
"Kenapa harus konsen? Karena itu menyangkut hajat kepentingan publik yang luas. Jadi memang agak-agak sensitif apabila tidak ditangani dengan baik," kata dia.
 
Ada tujuh program prioritas yang menjadi sentral Kementerian Agama yakni Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi Digital, Revitalisasi KUA, Kemandirian Pesantren, Cyber Islamic University, Religiosity Index, dan Tahun Kerukunan Umat Beragama.
 
Di samping tujuh program prioritas Kemenag, ANTARA juga konsisten mengawal pemberitaan penyelenggaraan ibadah haji hingga sertifikasi halal.
 
"Terus terutama terkait layanan publik seperti haji, jaminan produk halal itu bisa tersampaikan dengan baik seluas luasnya dan kami dari ANTARA menyampaikan terima kasih untuk Kementerian Agama," katanya.
 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2023