"Rusdi Kirana akan jadi contoh baik, pengusaha yang setelah memusatkan bisnisnya lalu berpikir untuk membesarkan bangsanya. Keikutsertaan Rusdi Kirana dalam konvensi akan membuat konvensi Demokrat semakin prestisius dan kredibel,"
Jakarta (ANTARA News) - Konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat dinilai semakin bergensi dan berkredibilitas karena mengundang para tokoh di luar PD, antara lain CEO Lion Air Rusdi Kirana juga disebut-sebut akan diundang, kata pengamat.

Direktur Eksekutif Institute for Transformation Studies (Intrans) Andi Saiful Haq ketika dihubungi pers di Jakarta, Rabu, mengatakan, sangat positif jika Rusdi Kirana ikut dalam konvensi Demokrat, bahkan Rusdi akan bisa menjadi "kuda hitam".

"Rusdi Kirana akan jadi contoh baik, pengusaha yang setelah memusatkan bisnisnya lalu berpikir untuk membesarkan bangsanya. Keikutsertaan Rusdi Kirana dalam konvensi akan membuat konvensi Demokrat semakin prestisius dan kredibel," katanya.

Saiful menilai Rusdi Kirana merupakan sosok pengusaha yang unik, karena ia selama ini tidak pernah ikut dalam dunia politik mengingat perhatiannya dipusatkan untuk membesarkan Lion Air.

"Rusdi Kirana menjadi salah satu anak bangsa yang diperhitungkan oleh aktor bisnis di kawasan Asia maupun internasional. Ia adalah aset bangsa yang strategis," ujarnya.

Menurut Saiful, meneruskan pernyataannya, bahwa selain banyak tokoh di luar Demokrat yang diundang, gengsi dan kredibilitas konvensi PD tentu saja terkait  penentuan pemenang.

"Kredibilitas konvensi PD juga ditentukan objektifitas penilaian pemenang konvensi. Dalam hal ini, SBY menyatakan pemenang tidak ditentukan internal Demokrat, tetapi publik melalui lembaga survei yang kredibel," katanya.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013