Surabaya (ANTARA News) - Menjelang Lebaran permintaan sewa mobil naik, dan sejumlah penyedia mobil sewaan menawarkan sejumlah paket mulai dari harian hingga Rp5 juta per unit per 10 hari.

TRAC Astra Rent Car misalnya, menawarkan empat paket sewa mobil Toyota Avanza untuk mudik Lebaran dengan harga Rp2,686 juta per unit untuk empat hari, Rp4,110 juta tujuh hari, dan Rp5,168 juta untuk 10 hari.

Menurut Branch Manager TRAC Astra Rent Car, Hengky Setiawan, di Surabaya, Jawa Timur, Rabu, jenis mobil MPV seperti Avanza dan Xenia merupakan model paling diminati pada penyewa mobil.

"Kami mulai membuka penawaran sewa untuk masa Lebaran sejak 23 Juni 2013, dan sudah ada kenaikan calon penyewa sekitar 30 persen dibandingkan hari-hari biasa. Kami optimistis angka tersebut akan naik lagi menjelang Lebaran," ujarnya.

Pada masa Lebaran 2013, kata dia, pihaknya tidak menawarkan sewa secara harian, akan tetapi berupa paket tiga hari hingga 10 hari.

"Kami memiliki 110 mobil yang bisa disewa. Semuanya sudah ada hitungannya. Misalnya sewa mobil jenis Avanza untuk paket empat hari seharga Rp2.686.000, tujuh hari Rp4.110.000 dan 10 hari Rp5.168.000," ucapnya.

Sementara Kepala Operasional Cipaganti Rent Car and Cargo, Andika, mengaku pihaknya siap mengantisipasi permintaan pengguna jasa sewa mobil selama masa Lebaran.

"Namun, untuk sementara ini kami memang belum membuka harga atau paket harga khusus secara rinci yang bisa dipilih konsumen," ujarnya.

Namun, kata dia, pihaknya akan menyediakan mobil dengan harga sewa pada kisaran Rp500.000-Rp600.000/unit/hari untuk jenis tertentu.

"Kalau penyewa ingin mobil model terbaru, kami siap menyediakan. Stok mobil sewaan yang akan kami sediakan itu tergantung minat atau keinginan calon konsumen. Kami siap-siap saja," ucapnya.

Ia juga mengemukakan, harga tarif sewa mobil pada masa Lebaran akan berbeda dengan tarif reguler (hari-hari biasa).

Pewarta: Slamet Hidayat
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013