BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta telah aktif berkontribusi  menyejahterahkan warga DKI Jakarta melalui gerakan zakat
Jakarta (ANTARA) - BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta dalam rangka puncak milad ke-55 tahun menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa donasi sebesar Rp3 miliar untuk warga Gaza, Palestina.
 
"Alhamdulillah, total donasi yang terkumpul untuk disalurkan kepada warga Palestina, melalui BAZNAS RI sebesar Rp3 miliar. Kami berharap bantuan ini bisa membantu warga Palestina yang tengah mengalami kesulitan," kata Ketua BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta Ahmad Abubakar di Jakarta, Rabu.
 
Donasi tersebut diserahkan  Ahmad kepada Wakil Ketua BAZNAS RI, Zainul Bahar Noor di Aula Masjid Al Azhar, Jalan Sisimangaraja, Kemayoran Baru, Jakarta Selatan.
 
Ahmad menyebut di hari kelahiran tahun ini BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta mengusung tema "55 tahun BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta Terus Berkarya".
 
"Sejak berdiri pada tahun 1968 hingga menginjak usia ke-55 tahun ini, BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta telah aktif berkontribusi  menyejahterahkan warga DKI Jakarta melalui gerakan zakat," ujar Ahmad.
 
Selama rentang perjalanan 55 tahun, BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta telah melalui tiga tahapan yang ditandai perubahan nama. Periode pertama di awal berdiri pada 1968-1973 bernama BAZ (Badan Amil Zakat).
 
Periode kedua, pada 1973-2019 bernama BAZIS (Badan Amil Zakat, Infak, dan Shadaqah), dan periode ketiga yaitu pada 2019 hingga saat ini bernama BAZNAS (BAZIS).
 
Lebih lanjut, Ahmad menegaskan bahwa BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta akan tetap membuka infak kemanusiaan untuk warga Gaza, Palestina.
 

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023