Kita berdoa agar penjajahan di atas negara Palestina cepat berakhir
Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Kota Banda Aceh berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp850 juta untuk membantu rakyat Palestina yang hingga kini masih mendapatkan serangan dari zionis Israel.

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin, di Banda Aceh. Rabu, mengatakan donasi kemanusiaan itu dikumpulkan dari semua organisasi perangkat daerah (OPD) dan sekolah serta masyarakat Banda Aceh, sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap masyarakat Palestina.

“Pemkot telah berhasil mengumpulkan dana, baik dari pegawai OPD, guru, dan masyarakat gampong yang diserahkan kepada kami. Alhamdulillah sudah terkumpul dengan angka Rp850 juta,” ujarnya di Banda Aceh.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Pj Wali Kota Banda Aceh melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Banda Aceh di Pendopo Wali Kota Banda Aceh. Turut hadir Sekda Kota Banda Aceh Wahyudi, dan sejumlah pejabat lainnya di daerah ibukota Provinsi Aceh itu.

Baca juga: Kemenag Sumsel himpun donasi Rp1,72 miliar untuk Palestina
Baca juga: Pemkab Serang salurkan donasi Rp1 miliar untuk Palestina


Ia berharap, bantuan tersebut dapat membantu rakyat Palestina. Pemkot Banda Aceh sangat prihatin kepada warga Gaza yang terus mengalami penindasan oleh kaum zionis Israel.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu saudara-saudara kita di sana dan dapat cepat tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Ke depan, lanjut dia, pihaknya akan terus menggalang dana bantuan kemanusiaan untuk Palestina, terutama dari OPD di lingkungan Pemkot Banda Aceh.

Baca juga: Baznas Probolinggo kumpulkan donasi kemanusiaan Palestina Rp504 juta
Baca juga: Pemkab Ciamis salurkan donasi Rp2 miliar untuk Palestina


Sementara itu, Ketua KNRP Banda Aceh Farid Nyak Umar mengatakan Banda Aceh sangat peduli dengan rakyat Palestina yang saat ini masih dijajah Israel. Ia berharap bantuan itu bermanfaat dalam membantu warga Palestina pada sedang dalam situasi darurat.

Kemudian, kata pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRK Banda Aceh itu, KNRP Banda Aceh berjanji akan secepatnya menyalurkan bantuan tersebut kepada warga Palestina.

“Kita berdoa agar penjajahan di atas negara Palestina cepat berakhir dan juga kita doakan masyarakat Banda Aceh yang telah membantu, mendapat keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya.

Baca juga: Bank Aceh serahkan donasi Rp1 miliar untuk Palestina
Baca juga: Baznas Kabupaten Siak kumpulkan donasi Rp2 miliar untuk Palestina
Baca juga: Wali Kota Makassar sebut donasi untuk Palestina tembus Rp1 miliar

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023